Berikan Bantuan di Samosir, Lamhot Sinaga Berziarah ke Tugu Toga Sinaga

IMG-20240409-WA0076

Samosir, TRIBRATA TV

Dalam kunjungan kerjanya ke kabupaten Samosir, Anggota DPR RI Ir.Lamhot Sinaga, ziarah ke Tugu Toga Sinaga yang terletak di Desa Urat 2, Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara pada Rabu (13/10/2021).

IMG-20240227-124711

Dalam lawatannya di Negeri Indah Kepingan Surga selama dua hari sangat dirasakan masyarakat, disamping meresmikan rumah aspirasinya yang terletak di Kecamatan Pangururan.

Ir.Lamhot Sinaga juga memberikan bantuan bekerja sama dengan PLN kepada masyarakat, seperti bantuan pembangunan Sait Nihuta ke Sabalangit, Desa Sabulan Kecamatan Sitio-tio sebesar Rp150 juta.

Selanjutnya bantuan pembukaan jalan usaha tani Silosung-Sitapitapi Desa Sabulan Kecamatan Sitio-tio sebesar Rp70 juta.

Serta bantuan renovasi Gereja GKPI Galungan Simarmata sebesar Rp150 juta dan bantuan bangunan tembok penahan tanah di Desa Huta Ginjang Kecamatan Simanindo sebesar Rp150 juta.

Ia mengatakan jika hal ini akan berlanjut tahun depan. Menurutnya seluruh masyarakat Kabupaten Samosir akan mendapatkan layanan listrik hingga pelosok terpencil di tahun 2022.

“Saat ini saya menugaskan Anggota DPRD Samosir Parluhutan Sinaga untuk mendata rumah yang belum dialiri listrik serta ribuan lampu jalan tenaga surya untuk Samosir,” ujarnya.

Selain itu Lamhot juga menugaskan Jonni Sagala dan Polten Simbolon untuk mendata dan mendukung petani jagung, karena akan dibantu mesin pemipil jagung. Sehingga para petani jagung akan sangat terbantu.

Disela-sela kesibukannya yang padat, Ir.Lamhot Sinaga juga tidak lupa berkunjung ke kampung leluhurnya yang terletak di Desa Urat 2, Kecamatan Palipi untuk berziarah.

Disana, dirinyapun memberikan bantuan dengan spontan berupa kursi sebanyak 139 buah.

Diceritakannya, jumlah 139 itu memiliki arti yang sangat bermakna. Dimana Sinaga adalah satu dan memiliki anak tiga serta anaknya yang tiga memiliki anak masing-masing tiga orang dengan jumlah sembilan.

“Sinaga Sitolu Ompu Sisia Ama, makanya jumlah kursinya kita berikan 139 buah,” terang Lamhot.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar ini pun berjanji akan lebih intens untuk hadir di Kabupaten Samosir, karena daerah ini merupakan kampung leluhurnya. (Dodye)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *