Bupati Nias Sampaikan Pendapat Akhir Persetujuan Ranperda Susunan Perangkat Daerah

IMG-20240409-WA0076

Nias, TRIBRATA TV

Bupati Nias Ya’atulo Gulo menyampaikan pendapat akhir atas persetujuan Rancangan Peraturan Daerah tentang pembentukan dan susunan Perangkat Daerah Kabupaten Nias.

IMG-20240227-124711

Pendapat akhir ini disampaikan melalui Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nias Rabu (13/10/2021).

Dalam materinya Bupati Nias mengatakan pada kesempatan ini atas nama Pemerintah Kabupaten Nias, ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Nias atas sinergitas, kerjasama dan komitmen dalam pengambilan keputusan persetujuan bersama terhadap Ranperda tentang pembentukan dan susunan Perangkat Daerah Kabupaten Nias.

“Harapan kita bersama bahwa kemitraan dan sinergitas antara Pemerintah dan DPRD Kabupaten Nias dapat terus berjalan dengan baik, sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Nias semakin lebih efektif dengan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat untuk mewujudkan “Kabupaten Nias Maju”,ucapnya.

Tambah Bupati Nias, organisasi perangkat daerah yang agile dan fleksibel dapat menjamin keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan yang hadir tengah masyarakat, sehingga memiliki kemampuan untuk secara cepat menyelesaikan target-target yang diberikan.

“Untuk itu susunan perangkat daerah yang baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias ini telah dikaji dengan memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan mengedepankan prinsip tepat ukuran (right sizing), tepat fungsi (right function) dan tepat perilaku (right behavior).

“Dengan susunan perangkat daerah yang baru ini, diharapkan seluruh perangkat daerah bekerja secara optimal dan dapat menjawab seluruh perubahan dan tantangan sehingga program prioritas yang menjadi visi dan misi Pemerintah Kabupaten Nias yang tertuang dalam RPJMD,” harapnya Bupati.

“Dengan ini saya sampaikan pendapat akhir Pemerintah Kabupaten Nias yakni menerima Ranperda tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Nias,”akhir Bupati. (F.Lase) 

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *