Kapoldasu Resmikan Kampung Tangguh Nusantara di Desa Lama Deli Serdang

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin mengharapkan aparat pemerintahan desa agar tetap mengimbau warganya untuk mematuhi protokol kesehatan.

IMG-20240227-124711

Provinsi Sumut saat ini berada di urutan ke 7 terbanyak dengan jumlah kasus 11.500 orang dan meninggal dunia 486 orang akibat virus covid-19.

“Pemerintah desa diharapkan mengimbau warganya agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, apalagi Sumatera Utara berada di urutan 7 dengan jumlah kasus 11.500 dan 486 orang meninggal dunia,” tegas Kapoldasu Irjen Martuani Sormin saat meresmikan 10 Kampung Tangguh Nusantara, Rabu (14/10/2020) di Desa Lama Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

Kampung Tangguh Nusantara tersebut merupakan bentukan Polres Pelabuhan Belawan.

Menurut Kapoldasu, Kampung Tangguh Nusantara diharapkan benar-benar tangguh terhadap penyakit dan terhadap ancaman lainnya. Kampung Tangguh Nasional juga sebagai mewujudkan program pemerintah.

“Ancaman yang paling meresahkan di wilayah Sumut saat ini adalah soal peredaran Narkoba. Jangan biarkan bandar Narkoba merusak kita. Kepada para kepala desa jangan biarkan bandar narkoba masuk ke wilayah desa masing-masing. Untuk itulah salah tujuan pembentukan Kampung Tangguh ini,” jelas orang nomor satu di Poldasu itu.

Jenderal bintang dua ini menambahkan, bila masyarakat mengetahui ada anggota Polri yang terlibat narkoba, masyarakat jangan takut untuk melaporkannya.

“Akan kita tindak tegas bila ada anggota Polri yang terlibat barkoba,” tegasnya.

Usai meresmikan Kampung Tangguh Nusantara, Kapoldasu menaburkan 10 ribu bibit ikan lele, 1.000 paket sembako, 10 ton pupuk dan 500 masker.

Kesepuluh Kampung Tangguh Nusantara tersebut berada di Desa Lama, Desa Kota Rantang, Desa Paya Bakung dan Desa Klumpang Kampung Kecamatan Hamparan Perak.

Sementara di wilayah Kecamatan Labuhan Deli satu desa yakni Desa Pematang Johar. Wilayah Kecamatan Medan Marelan terdapat di Kelurahan Terjun, Kelurahan Paya Pasir, Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli dan Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan.

Peresmian Kampung Tangguh Nusantara juga dihadiri Wakil Bupati Deliserdang HM Yusuf Siregar dan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dhayan, Camat Hamparan Perak dan anggota DPRD Kabupaten Deliserdang. (P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *