IMG-20240409-WA0045

Marwan Dasopang Pimpin PKB Kepri Transisi

IMG-20240409-WA0076

Batam, TRIBRATA TV

Siapa yang tak kenal dengan Drs. H. Marwan Dasopang yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI (Agama, Sosial, Pemberdayaan Perempuan) dari Fraksi Partai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

IMG-20240227-124711

Wakil dari Dapil II Sumatera Utara ini, lahir di Desa Pangirkiran Kecamatan Holongonan Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara pada 12 Juni 1962.

H. Marwan Dasopang kini ditunjuk sebagai Ketua DPW PKB Provinsi Kepri di masa transisi untuk 3 bulan ke depan.

Saat mengunjungi Masjid NU pada Minggu (10/10/2021) dikawasan Batam Center, H. Marwan Dasopang disambut Sekretaris NU Kepri, Herianto

Marwan Dasopang mengatakan kedatangannya ke Provinsi Kepri untuk konsolidasi Partai PKB antara DPW dan DPC-DPC se Provinsi Kepri.

Selain konsolidasi, sekalian bersilaturrahmi dengan pengurus-pengurus NU Kepri, karena ikatan kultur, ikatan ideologi dan ikatan keagamaan tidak bisa dipisahkan antara PKB dan NU.

Pada kesempatan ini ia memberikan bantuan 5 ribu Al-Qur’an dan 8 mobil ambulance ke pengurus NU Kepri agar dapat digunakan untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Saya dengan pak Herianto tadi  berbincang-bincang diantaranya menanyakan lembaga pendidikan NU ada berapa di Kepri itu yang kita konsolidasikan. Dan saya berharap lahan yang kosong dikawasan Masjid NU, dapat digunakan Untuk pembinaan sumber daya manusia dalam membangun sosial keagamaan dan pendidikan di tengah masyarakat”, ujarnya.

Ia juga berharap agar Masjid NU ini terus selalu diaktifkan, artinya untuk bisa menggaet masyarakat dari berbagai kalangan diantaranya kelompok ibu-ibu dan remaja untuk berkegiatan seperti olahraga, seni, dan keagamaan.

Ia berharap agar PKB di Kepri dapat turut serta menentukan arah politik dengan pondasi keharmonisan bermasyarakat yang terus dijaga.

“Saat ini PKB di Kepri punya 3 kursi dari 45 kursi, saya berharap di tahun 2024 mendatang PKB dapat merebut 6 atau 7 kursi, artinya sudah bisa menentukan arah politik di Kepri”, tegasnya.

“Dalam masa peralihan sementara 3 bulan ini, kami masuk disini akan menambah kekuatan dari komponen-komponen anak muda, pengusaha, penggiat seni dan ulama,” katanya.

“Kami berkeyakinan PKB diminati di Provinsi Kepri, artinya perlu keterbukaan dan butuh kerelaan dalam mengajak mereka guna menambah kekuatan PKB di Kepri”, ucapnya lagi.

Harapannya figur Ketua DPW PKB Kepri adalah sosok orang yang terbuka dan mau menerima semua kekuatan masyarakat.

“Jangan berpikir menggenggam sesuatu untuk dirinya sendiri, tapi ternyata genggaman itu kosong, masukan aja semua kelompok masyarakat, tidak usah digenggam, namun kita bisa mendapatkannya, ngapain pegang wilayah kalau kenyataan tidak bisa mendapatkan kursi”, tegasnya yang disambut tepuk tangan dari para pengurus PKB Kepri.

Dalam kesempatan itu Herianto berterima kasih serta mengapresiasi bantuan 5 ribu Al-Qur’an dan 8 mobil ambulance dari PKB melalui H. Marwan Dasopang.

“Bantuan yang diberikan ini akan kami gunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan”, kata Herianto

Untuk kepengurusan DPW PKB Kepri yang diketuai H.Marwan Dasopang, Herianto berharap agar seluruh pengurus dapat melaksanakan arahan-arahan dari ketua demi membesarkan PKB di Kepri.

“Laksanakan arahannya, bersama-sama dalam membesarkan PKB di Kepri, untuk merebut 6 atau 7 kursi di 2024,” ujar Herianto.

Pada kunjungan itu tampak hadir, Sekretaris DPW PKB Kepri, Rocky Marciano Bawole, Bendahara DPW PKB Kepri Suiqwan, anggota DPRD  Batam dari Fraksi PKB, Hendrik dan Kakanwil Kepri. (Saugi)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *