Mayat Warga Kanawong Ditemukan di Dasar Jurang

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Warga Kampung Kanawong, Kecamatan Siau Barat, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulut digegerkan dengan penemuan mayat pria di jurang kali kering Saru Diang, Sabtu (9/10/2021).

IMG-20240227-124711

Berdasarkan informasi yang dihimpun, identitas korban diketahui bernama Akson Rasubala (64) warga Lindongan III Kampung Kanawong Kecamatan Siau Barat.

Kronologi kejadian bermula saat saksi HB (40) bersama FP mendapatkan informasi dari Kepala Lindongan III Kristianus Pangungsikan kalau korban AR sudah dua hari tidak pulang rumah.

“Kami pun berinisiatif pergi ke kebun untuk mencari korban, tiba di Saru Diang kami melihat ada sesosok tangan yang berada di dasar jurang kali kering Saru Diang yang berkedalaman sekita 70 meter,” ujar saksi.

Melihat hal itu saksi segera memberitahukan penemuan tersebut ke masyarakat dan dilaporkan ke Bhabinkamtibmas Kampung Kanawong Bripka Frendly Sahoa.

Kapolsek Sia Barat Novryanto Sadia yang menerima laporan langsung memerintahkan personil ke TKP Kampung Kanawong berkolaborasi bersama Satuan Reskrim Polres Kepulauan Sitaro yang dipimpin Kasat Reskrim Iptu Reviyanto Anris.

Dengan lokasi yang begitu bermedan personil Polres Sitaro juga Polsek Sibar langsung menuruni jurang dengan perlengkapan seadanya dan langsung mengevakuasi jenasah dan membawanya kerumah korban.

Segera dilakukan pemeriksaan luar terhadap mayat oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Ondong, dan ditemukan patah pada ruas tulang belakang daerah pinggang, patah tulang leher robek di pelipis kiri dan kanan, dan luka di kepala bagian belakang.

Pihak keluarga pun tidak menginginkan autopsi karena menganggap kematian ini adalah kecelakaan. Juga tidak ditemukan adanya tanda kekerasan atau indikasi penyebab lain kematian korban.

Informasi dari masyarakat pun menjelaskan korban memiliki kebiasaan mabuk yang tidak terkontrol sehingga mungkin menjadi salah satu penyebab korban terjatuh ke dalam jurang Saru Diang. Kepolisian pun tetap akan menyelidiki kasus penemuan mayat ini. (Jemmi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *