IMG-20240409-WA0045

Peringatan HUT Kabupaten Taput Ke-75 Digelar Sederhana

IMG-20240409-WA0076

Taput, TRIBRATA TV

Peringatan Hari Jadi ke-75 Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) diperingati dalam rapat paripurna DPRD yang dihadiri Bupati Nikson Nababan bersama Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, di Ruang Paripurna DPRD Tapanuli Utara, Jalan Sisingamangaraja Tarutung, Senin (5/10/2020).

IMG-20240227-124711

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Poltak Pakpahan juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kapolres Taput AKBP Jonner Samosir, Dandim 0210/TU Letkol Rony Agus Widodo, Kejari Tatang Darmi, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Hendra Hutabarat dan Sekretaris Daerah Indra Simaremare.

Dalam pidatonya, Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat untuk tetap bersyukur dan semangat tinggi dalam membangun Tapanuli Utara termasuk menjelaskan tertundanya pelaksanaan program pembangunan. “Kita sudah merencanakan rangkaian perayaan ini, namun harus dibatalkan akibat pandemi covid-19 yang melanda dunia. Ini sebagai momentum refleksi terhadap apa yang telah diperjuangkan para pendahulu kita. Rencana pembangunan yang telah diprogramkan banyak yang harus tertunda, sehingga terdapat keterlambatan dalam upaya mewujudkan Visi dan Misi yang telah kita tetapkan,”kata Bupati.

Ia menjelaskan berbagai wujudnyata sejumlah program pembangunan dan beberapa prestasi membanggakan lainnya, upaya mendorong ketahanan pangan, pengembangan jaringan irigasi, upaya peningkatan mutu pendidikan, pemukiman, pariwisata, peningkatan kesehatan masyarakat termasuk penanganan covid-19 dan pembangunan infrastruktur mendukung penguatan integrasi wilayah dan interkoneksi dengan kawasan pembangunan di sekitarnya.

“Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara juga senantiasa bekerjasama dengan Pemerintah Pusat dalam peningkatan kualitas sarana lalu lintas dan jembatan, sehingga melalui APBN Tahun 2020 terlaksana kegiatan pelebaran dan pembangunan jalan,” tambah Bupati.

Menurutnya kedepan masih banyak agenda pembangunan yang harus dikerjakan bersama dalam mewujudkan cita-cita yang tertuang dalam Visi-Misi Kabupaten Tapanuli Utara yang tentunya membutuhkan dukungan dari pimpinan dan Anggota DPRD, para stakeholders dan seluruh elemen masyarakat Tapanuli Utara di Bonapasogit maupun di perantauan. Mari tetap berkarya untuk kemajuan Kabupaten Tapanuli Utara,” akhir pidato Bupati sambil mengucapkan beberapa umpasa dalam Bahasa Batak.

Rangkaian peringatan Hari Jadi tahun ini dengan thema ‘Tapanuli Utara Tetap Berkarya’ digelar secara singkat dan sederhana yang disiarkan secara ‘livestreaming’, dimulai dengan Rapat Paripurna DPRD dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-75 Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2020 dilanjutkan dengan Syukuran dan Doa bersama di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan. (Harapan Sagala)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *