IMG-20240409-WA0045

Seorang Tewas, Lima Ditangkap: Jaringan Sabu Internasional Simpan Sabu di Mess Pemko Tanjungbalai di Medan

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan tembak mati 1 dari 6 orang gembong narkoba jaringan internasional Malaysia – Riau – Aceh – Medan. 2 orang diduga pengurus teras Golkar Kota Tanjung Balai.

IMG-20240227-124711

Penangkapan dan penembakan terhadap gembong narkoba tersebut dipimpin langsung Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Wakasat Kompol Doli Nelson Nainggolan, SH, Kanit III, Iptu Irwanta Sembiring, SH, MH dan Panit, Ipda Riyan

Mereka ditangkap dari berbagai tempat di Kota Medan. “Kita tidak segan menembak mati para bandar maupun gembong sabu internasional di Kota Medan yang melawan petugas Polrestabes Medan, ” ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko didampingi Kasat Narkoba AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Wakasat Kompol Doli Nelson Nainggolan, SH, Kanit III, Iptu Irwanta Sembiring, SH, MH dan Panit, Ipda Riyan dalam konferensi pers di Mapolrestabes Medan, Senin (5/10/2020).

Kombes Riko mengaku keberhasilan itu tidak terlepas dari informasi masyarakat yang menyebutkan adanya peredaran sabu sampai ke Kota Medan dikendalikan oleh bandar narkoba internasional. Informasi itu segera ditindak lanjuti.

Pada hari Selasa tanggal 29 September 2020 petugas melakukan transaksi dengan tersangka Jimmy Sitorus Pane, Syafrizal Panjaitan dan Chairuddin Panjaitan. Dari tangan mereka petugas mendapatkan sabu seberat 4 kilogram.

Usai mengintograsi Jimmy, petugas melakukan pengembangan ke mess Tanjung Balai di Jalan Karya Jaya, Kecamatan Medan Johor. Di lokasi ini petugas menemukan sabu sebanyak 5 kilogram.

Dari keterangan Jimmy sabu itu dikirim dari Kota Dumai masuk ke Kota Medan.

Selanjutnya pada tanggal 3 Oktober 2020 petugas melakukan penyelidikan dan dilakukan penangkapan terhadap tersangka terhadap Ikbal di Jalan Sisingamangaraja Medan dan menyita barang bukti sabu sebanyak 1 kilogram.

Polisi terus melakukan pengembangan dan berhasil mengidentifikasi 2 orang yang dicurigai sabu di Jalan Gatot Subroto Medan. Keduanya, M Kahirul dan Rahmad M Nur pun ditangkap. Namun Rahmad M Nur berusaha melawan petugas dengan menggunakan pisau sehingga petugas melakukan penindakan tegas terukur dengan menembak tersangka di bagian dada.

“Tersangka mati di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, ” jelasnya.

Dari para pelaku petugas menyita barang bukti total sabu sebanyak 18 kilogram, satu pisau, 4 unit ponsel, 1 unit mobil dan sejumlah tabungan rekening. (Zak)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *