IMG-20240409-WA0045

Basanas Palembang SAR Warga yang Hilang di Laut

IMG-20240409-WA0076

Banyuasin, TRIBRATA TV

Basarnas Palembang segera menerjunkan personilnya begitu mendapat informasi ada warga yang tenggelam di perairan ambang batas selat Bangka pada Jumat (1/10/2021) petang sekitar pukul 18.30 WIB.

IMG-20240227-124711

Diperoleh informasi korban bernama Ronald (18) warga Desa Sungsang 1 Kabupaten Banyuasin, Sumsel. Korban saat itu bersama Adi (40) warga Toboali Kabupaten Bangka Selatan dan Damsik (30) hendak mencari ikan ke ambang luar menggunakan kapal Semar Laut.

Namun saat dilokasi kapal yang mereka tumpangi menghantam tongkang batu bara, sehingga Ronald hanyut dan tenggelam.

Begitu dapat informasi kecelakaan ini, Kepala Kantor Basarnas Palembang Herry Marantika mengerahkan 7 personil Rescue KPP Palembang dan Krew Kn SAR Setyaki, untuk menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian terhadap korban.

Ditambahkan Hery selain menerjunkan personil, peralatan seperti Rigid Inflatabel Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi juga ikut diterjunkan untuk membantu pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan (Operasi SAR).

“Disana tim Rescue Basarnas Palembang akan berkoordinasi dan mengkoordinir unsur SAR gabungan,” ujar Hery.

“Unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda setempat seperti pihak desa, BPBD, bahkan dengan pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan dilapangan,” ujarnya.

“Semoga dengan banyaknya personil yang ikut membantu mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan,” jelas Hery. (Suherman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *