Yonmarhanlan 1 Bersama ABB Gelar Gerakan Belawan Bebas Sampah

IMG-20240409-WA0076

Belawan, TRIBRATA TV

Menyemarakan HUT TNI ke-75, Yonmarhanlan I bersama Anak Belawan Bersatu (ABB) dan Forkopimca serta masyarakat bahu membahu membersihkan sampah dan drainase di wilayah Belawan,Jumat (2/10/2020).

IMG-20240227-124711

Kegiatan ini dilakukan guna mendukung program Pemerintah Pusat terhadap percepatan perkembangan dan daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke pusat obyek wisata Mangrove dan Wisata Bahari di Kecamatan Medan Belawan. Salah satu langkah kecil untuk menarik wisatawan adalah memerangi sampah agar lingkungan obyek wisata nyaman dikunjungi dan terbebas dari polusi serta bau tak sedap.

Sebagai prajurit negara, TNI AL khususnya batalyon Marinir bersama Kepolisian, ABB dan Firkopimca memiliki kepedulian dan membangun kesadaran warga untuk bergotong-royong menjaga lingkungan yang bersih indah dan asri.

“Bakti sosial bersih sampah ini kita gelorakan untuk mengajak masyarakat tetap dan terus membersihkan lingkungan dari sampah berbagai jenis, baik di pesisir pantai maupun di wilayah daratan, karena Belawan ini telah mewakili kepentingan Indonesia untuk dunia,” ujar Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Lantamal 1 Belawan Letkol Marinir Farick MTr Opsla saat menyampaikan kata sambutannya pada kegiatan Gerakan Belawan Bebas Sampah.

Menurutnya dengan sanitasi baik juga akan mendukung lingkungan sehat sehingga masyarakat terhindar dari berbagai macam ancaman virus, termasuk Covid-19 yang kian mengancam kehidupan umat manusia secara global.

Untuk itu, ia meminta masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan taat berdisiplin. “Lingkungan sehat, virus menjauh, yang terpenting taat dan patuh pada Protokol Kesehatan. Corona tidak mengenal status dan jabatan, mari kita tertib berdisiplin,” ujarnya.

Usai kegiatan Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick M.Tr memberikan sembako kepada para nelayan dan abang becak serta pemberian plakat kepada Asisten Umum Pemko Medan Renward Parapat.

Hadir Pjs Walikota Medan yang diwakili Asisten Umum Pemko Medan, Renward Parapat Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Mhd. R. Dayan, forkopimca dan peserta. (P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *