DPD Nasdem Sitaro Segera Tindaklanjuti Rumusan Rakerda

IMG-20240310-164257

Sitaro, TRIBRATA TV

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara segera menindaklanjuti hasil Rakerda Partai NasDem.

IMG-20240227-124711

Hal itu turut dibenarkan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sitaro Sumitro Jacobus kepada wartawan TRIBRATA TV, Rabu (29/09/2021).

Menurutnya hal ini sebagai bentuk dari komitmen kita bersama untuk memajukan Partai NasDem, namun teristimewa membawa perubahan dalam tatanan kehidupan berdemokrasi, maka akan segera menindaklanjuti rumusan-rumusan rakerda nasdem tersebut.

“Setelah rakerda mengenai planning kedepannya, DPD Nasdem Kabupaten Sitaro responsif menindaklanjuti akan program yang dirumuskan, “tutur Sumitro.

Partai Nasdem akan lebih berupaya melakukan kaderisasi dan pendidikan politik bagi masyarakat agar mereka mampu membangun dengan keyakinan tinggi.

Banyak yang perlu ditingkatkan terutama tentang pentingnya pengaderan anggota partai nasdem yang ada di Sitaro.

“Kita harus lebih memperkuat dan menyempurnakan struktur pengaderan baik dari tingkat cabang sampai ke ranting-ranting agar Partai Nasdem kedepan lebih solid lagi dalam mencapai target yang diharapkan”, tuturnya.

Menjelang pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden 2024 Partai NasDem membutuhkan pengorbanan termasuk bekerja keras untuk memenangkan. Karena, keyakinan tinggi bisa membangun kesadaran para kader sebagai petarung.

“Intinya kaderisasi dan pendidikan politik yang dilakukan saat ini pasti akan meningkatkan kemampuan para pengurus NasDem sebagai upaya menyiapkan kader-kader yang mempuni menghadapi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2024, “tegasnya.

Selain pembekalan kader, juga memberikan kemudahan kepada pengurus DPC maupun ranting-ranting Partai Nasdem dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat setempat. Pengurus DPD menyalurkan bantuan operasional kendaraan bermotor, yang diserahkan pada saat rakerda lalu.

“Untuk memberikan kemudahan pada pengurus DPC dan ranting dalam berkomunikasi dengan konstituen maka kami pengurus DPD Partai Nasdem Sitaro memberikan bantuan kendaraan operasional roda dua,” kata Jacobus.

Mito, sapaan akrab Ketua DPD berharap agar seluruh kader bahkan pengurus dapat konsisten menjalankan roda organisasi sesuai dengan slogan “Restorasi Indonesia”.

“Dalam menjalankan organisasi kiranya seluruh kader dan pengurus harus bekerja sesuai dengan slogan yang merupakan gerakan memulihkan, mengembalikan serta memajukan fungsi pemerintah Indonesia kepada cita-cita proklamasi, maka sudah merupakan bukan hanya tugas kader yang duduk di parlemen, tetapi kita semua sehingga partai kita lebih dicintai,” tutup Mito. (Jemi Lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *