IMG-20240409-WA0045

Diskominfo Sitaro Gelar Bimtek Pengoperasian Website

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Sebagai upaya peningkatan kinerja pelayanan informasi publik, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Sitaro melalui Bidang E-Government melaksanakan Bimbingan Teknis Pengoperasian Website di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro Tahun 2022, Rabu (28/09/2p22) di lokasi Pameran Pembangunan Sitaro Expo  Lapangan Batahi Ondong.

IMG-20240227-124711

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Sitaro, Gandawari L. Mulalinda, dalam penyampaiannya mengatakan perkembangan teknologi informasi tentu menghendaki segala sendi kehidupan untuk dapat beradaptasi dengan kemajuan di era modern ini. Tidak terkecuali dengan kehidupan penyelenggaraan pemerintahan.

“Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden selaku Kepala Pemerintahan pun mengamanatkan hal ini melalui Perpres Nomor 95 tahun 2018 tentang Sistem Penyelenggaraan Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), dimana dalam penyelenggaraan pemberitaan baik di pusat maupun di daerah patut kita terapkan dalam penggunaan sistem informasi dan teknologi, “tuturnya.

Website ini merupakan salah satu dari bagian penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dengan harapan memberikan manfaat dalam mempublikasi semua kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi masing – masing, sehingga informasi berlaku transparan, boleh diakses secara luas oleh publik baik dalam hal kebijakan maupun program kegiatan.

Gandawari menambahkan salah satu upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien adalah dengan dibentuknya sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) yaitu dengan memanfaatkan teknologi informasi secara menyeluruh dan terpadu dalam pelaksanaan administrasi pemerintahan dan penyelenggaraan pelayanan publik pada suatu instansi pemerintah.

“Tujuan dari penerapan ini yaitu, untuk bisa mewujudkan responsif yang cepat dari pemerintah kepada masyarakat khususnya dibidang layanan informasi. Peranan informasi dan komunikasi dalam mendukung kehidupan masyarakat yang demokratis, transparan dan akuntabilitas khusus dalam era reformasi telah mengubah pengalaman bangsa dan negara, “tukasnya.

Dengan 4 tahun kepemimpinan Bupati Evangelian Sasingen dan Wakil Bupati Jhon Palandung terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan informasi yang tinggi kepada masyarakat, salah satu dengan menyediakan sarana informasi online bagi OPD-OPD yang ada di Negeri 47 pulau ini.

Turut hadir sekaligus menjadi peserta dalam kegiatan tersebut Kepala Bagian Prokopim Setda, Camat Siau Tengah, Camat Siau Barat Selatan, Camat Tagulandang Selatan, Camat Biaro serta perwakilan OPD dan undangan lainnya. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *