Pj Bupati Simeulue Imbau Para Guru Tetap Mengajar Hari Ini

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Seluruh tenaga pendidik SD dan SMP se Kabupaten Simuelue, Aceh diimbau untuk tetap mengajar dan melakukan aktivitas seperti biasa hari ini, Kamis (29/9/2022).

IMG-20240227-124711

Imbauan itu disampaikan Pj Bupati Simuelue, Ahmadlyah menanggapi rencana mogok mengajar para guru setelah mereka berunjukrasa kemarin, Rabu (28/9/2022). Para guru ini menolak pemotongan TPP (Tunjangan Profesi Pendidikan).

Ahmadlyah kemudian menggelar rapat kordinasi dengan berbagai pihak, seluruh Kepala Sekolah SD, SMP dan unsur Forkopimda se Kabupaten Simeulue di ruang Lobi Kantor Bupati Jalan Tgk Di Ujung.

Dalam keterangan singkat yang dikirim Pj Bupati Simeulue pada TRIBRATA TV, ia imbauan kepada seluruh kepala sekolah dan dewan guru untuk tetap melaksanakan belajar mengajar

“Tadi siang telah kita lakukan diskusi kordinasi dan duduk bersama dengan berbagai pihak, terutama dinas terkait, Kepsek, Dewan Guru baik SD dan SMP, bahwa besok tanggal 29 September tetap dilakukan kegiatan di sekolah seperti biasanya,” jelasnya.

Ia minta seluruh masyarakat Simeulue untuk tetap tenang dan tidak termakan isu atau berita-berita hoax yang membuat masyarakat resah.

Pihaknya berharap setelah diskusi bersama dan lahirnya kesepakatan seluruh kepala sekolah tetap melaksanakan tugas sebagai abdi negara atau PNS tanpa melakukan hal hal yang melanggar hukum.

“Mogok kerja atau mogok mengajar bukanlah solusi, dengan mogok mengajar sudah merugikan puluhan ribu siswa. Saya mengajak seluruh saudara-saudara mari kita jaga keamanan ketertiban di satuan kita masing-masing,” ujarnya. (Martinus Zebua)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *