IMG-20240409-WA0045
Hukum  

Video: Nasib Nek Dahlia, Pinjam Uang Rp100 Juta, Aset Dilelang Bank Rp2 Miliar Tanpa Persetujuan

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Meski telah bertemu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan mengadukan ‘kezoliman’ yang ia alami sebanyak 3 kali, namun hingga saat ini masalah seorang nenek bernama Dahlia (63), belum juga mendapat titik terang.

IMG-20240227-124711

Kini, wanita tua asal Kabupaten Asahan inipun mendatangi kantor pusat Bank DN di Jalan Deponogoro Medan untuk meminta keadilan, Selasa (27/9/2022). Akan tetapi, Nek Dahlia tidak juga mendapat kejelasan. Pihak Bank DN berdalih jika masalah yang dialami Nek Dahlia sudah bukan lagi urusan Bank DN, karena aset Nek Dahlia sudah dilelang.

Hal ini disampaikan Nek Dahlia kepada wartawan melaui kuasa hukumnya dari kantor Irjen Pol Sadar Sebayang.

“Kedatangan kami kesini untuk menanyakan langsung kepada pihak Bank DN yang telah melelang aset milik klien kami, Nek Dahlia. Kenapa ada proses lelang aset klien kali seharga Rp2 miliar, padahal hutang klien kami hanya Rp100 juta. Apalagi proses lelang ini kami duga cacat hukum karena tidak ada persetujuan dari klien kami. Tapi pihak bank mengatakan jika hal ini sudah bukan urusan pihak bank lagi, karena sudah dilelang,”kata kuasa hukum, JR Sembiring SH MH dan Demon Tarigan SH didampingi Ketua DPW LSM Tamperak Andi Panggabean.

Ia menjelaskan, awal mula permasalahan ini berawal ketika Nek Dahlia melakukan pinjaman uang kepada Bank DN sebesar Rp100 juta pada tahun 2010 silam dengan anggunan sebidang tanah 4.300 meter persegi, termasuk satu bidang rumah dan kebun kelapa sawit.

Seiring dengan berjalannya waktu, Nek Dahlia dan suami tersandung masalah ekonomi dan kesehatan, bahkan suami Nek Dahlia meninggal dunia saat itu.

Alhasil, Nek Dahlia tidak mampu membayar cicilan hingga tahun 2012.

Nah, atas hal tersebut, pihak bank mengusulkan untuk melelang aset Nek Dahlia. Tapi, Nek Dahlia menolak usulan tersebut.

“Tapi nyatanya belakangan, aset itu tiba-tiba dilelang dengan pemenang atas nama Iwan. Nek Dahlia tidak tau apapun soal itu, iapun lantas berjuang atas kezoliman tersebut sampai hari ini. Bahkan, Nek Dahlia sudah bertemu Presiden RI dan Ketua Partai Nasdem Surya Paloh serta Pengacara Kondang Hotman Paris untuk membantu menyelesaikan masalahnya. Tapi tetap saja belum ada titik terang,”jelas dia.

Tak ada tindakan dari Presiden dan tokoh-tokoh besar itu, Nek Dahlia pun lantas bertemu pengacara dari kantor Irjen Pol Sadar Sebayang dan melakukan teken kuasa.

“Kita akan pelajari lagi kasus ini. Jika ada indikasi tindak pidana atau perdata akan kita lakukan gugatan sesuai prosedur hukum,”sebut dia.

Menanggapi itu, pihak Bank DN Panggabean yang ditemui kru media ini bersama Nek Dahlia mengaku jika hal ini bukan lagi urusan pihak bank.

“Karena ini sudah selesai lelang, bukan urusan kita pihak bank. Pun gitu kita akan coba cari berkas yang tertinggal,” pungkas dia. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *