IMG-20240409-WA0045

Dukung Ekonomi Petani Toba, PT TPL Beri 3.110 Kg Benih Padi

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Perusahaan PT Toba Pulp Lestari Tbk, (TPL) Kembali memberikan dukungan kepada petani di Kabupaten Toba. Sebagai wujud meningkatkan perekonomian petani, PT TPL memberikan dukungan benih padi inbrida Ciherang dan Mekongga sebanyak 3.110 Kg kepada pemerintah Kabupaten Toba melalui Dinas Pertanian Toba di Jalan Pertanian Desa Hutabulu, Mejan, Senin (26/09/2022).

IMG-20240227-124711

Dukungan benih padi ini diserahkan Koordinator Stakeholder Relation Mill (SHRM), Jerry Tobing didampingi Rikki Hutabarat, SHRM Staff dan Alexander Sitorus, Community Development (CD) Officer.

Jerry mengatakan, pemberian ini sebagai bentuk wujud kepedulian TPL kepada para petani dan mendukung program pemerintah Kabupaten Toba “Tanam Dua Kali, Panen Dua Kali”.

“Kedua hal ini untuk meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan masyarakat melalui pertanian, sebab sebagian besar masyarakat Kabupaten Toba berprofesi sebagai petani. Terutama menghindari lahan pertanian yang tidur,”ucap Jerry.

Harapan kedepan dengan pemberian benih padi yang merupakan program dari Pemerintah Toba bukan hanya momentum, namun bisa dilaksanakan secara berkesinambungan.

Senada Kadis Pertanian Togap mengucapkan terima kasih kepada TPL yang telah memberikan dukungan kepada petani Toba melalui pemerintah. Saat ini Pemkab sedang giat mensosialisasikan program tersebut demi menambah dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi keluarga masyarakat petani.

“Nantinya dukungan benih padi ini akan kita bagikan kepada masyarakat petani yang bersedia melakukan program tanam dua kali di lahan persawahan milik mereka demikian juga kepada para kelompok tani dan anggotanya,” ujar Togap.

Dengan adanya dukungan benih padi unggulan di tahun 2022 ini, menjadi awal untuk membantu meringankan beban masyarakat petani dalam hal pengadaan benih. ‘Kedepannya kami menghimbau petani bisa melanjutkannya kembali untuk pola tanam dua kali seiring tahun berjalan,” tambahnya.

Hadir mewakili pemerintah Toba, Asisten II, Jonni Lubis bersama Kepala Dinas Pertanian Togap Hasoloan Sitorus didampingi Sekdis Pertanian, Tua Pangaribuan dan Amrol Sitorus, Kabid TPH (Tanaman Pangan Holtikultura).(Berlin Yebe)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *