Jadi Pembina Upacara di SMKN 2, Ini Kata Kasat Binmas Polres Simuelue

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Sejumlah personil Polres Simeuleu menyambangi sekolah-sekolah dalam progran Saweu Sikula, Senin (25/9/2022).

IMG-20240227-124711

Kasat Binmas Ipda Zuhri Yusuf bertindak sebagai pembina upacara di SMK Negeri 2 Simeulue Timur di Desa Suak Buluh Kecamatan Simtim Kabupaten Simeulue.

Dalam amanatnya Ipda Zuhri Yusuf mengingatkan kepada para pelajar tetap mengikuti janji siswa dengan menjaga disiplin dan jasa para pahlawan. “Masa depan bangsa ini ada di tangan dan pundak anak-anak kami saat ini,” katanya.

Dikatakannya bila ingin menjadi anggota polri siapkan dari sekarang dengan mengejar prestasi. “Hindari perbuatan yang tidak baik seperti banyak dilihat di media sosial seperti main judi onlen atau menggunakan narkoba,”ujarnya lagi.

Kasat mengajak seluruh siswa masing-masing dapat membenahi diri dengan menjaga akhlakul karimah seperti yang telah contohkan oleh Nabi kita Nabi Muhammad SAW.

Ia juga memotivasi agar dapat mewujudkan cita-cita masa depan yang lebih baik dan tetap menjaga diri agar terhindar dari segala rintangan meraih impian.

Selain di SMK Negeri 2, beberapa personil juga menyambangi sekolah lainnya untuk menjadi pembina upacara.

“Program ini akan terus kita lakukan ke seluruh sekolah SMA, SMK ,sederajat yang ada di Wilayah hukum Polres Simeulue,” tandas Kasat.

Amalia SP.d, Kepala Sekolah SMK N 2 berterima kasih atas kunjungan Kasat Binmas yang sekaligus menjadi pembina upacara. “Bapak Kasat memberikan motivasi pada anak-anak kita, baik soal kedisplinan berlalulintas maupun kemaslahatan. Semoga apa yang disampaikan bisa menjadi inspirasi buat anak-anak kita,”katanya.

Ia pun berharap hal ini bisa berkelanjutan dan kembali menjadi pembina upacara dihari mendatang.

Dalam upacara tersebut turut hadir personil Binmas Polres Simeulue, para Dewan Guru, Kepala Sekolah dan diikuti 300 an murid SMK Negeri 2. (M.Zeb)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *