Kasus Covid-19 di Tanjungpinang Menurun, 1 Dirawat, 1 Isoman

IMG-20240310-164257

Tanjungpinang, TRIBRATA TV

Tak dapat disangkal lagi pandemi Covid-19 cukup memukul dan.berdampak negatif dalam berbagai sektor dan aspek kehidupan masyarakat, baik di Indonesia maupun negara-negara lain yang ada di dunia.

IMG-20240227-124711

Nyaris, tidak ada negara yang tidak terdampak pandemi virus Corona yang mematikan itu. Ya, penyakit yang mematikan itu, disebabkan virus Corona.

Salah satu di Kota Tanjungpinang, Kepri. Namum berkat kerja keras berbagai elemen, virus Corona di Tanjungpinang kini menurun.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri, Senin (26/9/2022).

“Saat ini masih ada 2 kasus aktif, 1 dirawat di rumah sakit, 1 isoman,” katanya.

Meskipun kasus sudah jauh berkurang dan melandai, Elfiani berharap masyarakat tetap waspada. “Kita tetap harus ingat dan waspada akan covid. Kita sudah tahu bahwa gejala utama covid adalah gejala pernafasan seperti batuk. Namun bukan berarti setiap yang batuk adalah covid, “ucapnya.

Untuk menjaga supaya lingkungan sekitar tidak tertular maka yang sakit batuk harus menggunakan masker. “Sebagai bentuk tanggung jawabnya juga menjaga kesehatan bersama. Kesadaran ini yang perlu dibangun, “tambahnya.

Ia minta yang sakit batuk supaya segera berobat dan melakukan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat, sayur dan buah yang mengandung vitamin dan mineral untuk meningkatkan daya tahan tubuh, serta istirahat yang cukup. (m.holul)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *