Kunjungi Posko Wartawan, Kapolres Taput Paparkan Program Kampung Huta Nagogo

IMG-20240310-164257

Taput, TRIBRATA TV

Kapolres Taput AKBP Jonner MH Samosir SIK didampingi Kasat Intel bersilaturahmi dengan sejumlah wartawan di warung Partukkoan Wartawan di Jalan Diponegoro Tanggul Aek Sigeaon Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Kamis (24/9/2020).

IMG-20240227-124711

Dalam silaturahmi, Kapolres berbincang ringan dengan para jurnalis. Diawal perbincangan Kapolres menyampaikan konsep “Kampung Paten (Huta Nagogo)” yang merupakan program dalam peningkatan SDM, ketahanan pangan dan menciptakan destinasi wisata desa di tengah masa pandemi covid-19 saat ini. Program ini diprakarsai Kapolri.

“Untuk mendukung program Kapolri dalam meningkatkan ketahanan pangan SDM di desa, ada Program Kampung Tangguh yang di Taput disebut ” Huta Nagogo” dan akan diterapkan di setiap kecamatan di wilayah Taput ini,” ucap Kapolres.

Ia juga mengatakan di wilayah Tapanuli Utara saat ini program Huta Nagogo sudah dilaksanakan mulai bulan Juni 2020, namun Huta Nagogo masih difokuskan di Kecamatan Muara karena merupakan objek wisata Danau Toba dan ada potensi peningkatan perekonomian warga dari sektor perikanan.

Pemkab Taput juga sudah mengirimkan 20 warga dari 3 desa yang dilatih menjadi profesional untuk mendukung perwujudan program Huta Nagogo. Selain itu Program Huta Nagogo nantinya akan dibuat di setiap desa di seluruh Taput.

Untuk pengembangan ketahanan pangan dengan konsep Huta Nagogo, ia mengajak wartawan untuk bersama berperan serta dalam pengembangan program ketahanan pangan dalam bentuk publikasi.

Menurutnya pers dan kepolisian merupakan dua unsur yang saling mendukung dan saling membutuhkan dalam pelaksanaan tugas masing-msing.

“Kunjungan silaturahmi ini untuk tingkatkan kerjasama sekaligus sinergitas kerja antar media dan Polres Taput. Silaturrahmi akan membuat hubungan lebih dekat lagi,” ujar Kapolres.

Ia mengajak awak media untuk bersinergi dalam menjaga, menciptakan suasana kamtibmas dan tetap mengikuti protokol kesehatan. (Harapan Sagala)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *