Jaga Ketahanan Pangan, Kasat Binmas Polres Simeulue Dorong Warga Tanam Cabai

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Kenaikan harga BBM membuat warga gelisah. Karenanya Kapolda Aceh memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas membenahi dan memperkuat ketahanan pangan di desa binaannya.

IMG-20240227-124711

Menindaklanjutinya, Kanit Binmas Polsek Teupah Selatan, Brigadir Iswandi turun ke warga binaannya menanam Cabai merah dan padi di Desa Putra Jaya Kecamatan Teupah Selatan Kabupaten Simeulue, Sabtu (24/9/2022).

Ribuan bibit dengan lahan sekitar 1 hektaar tersebut dipenuhi dengan tanaman cabai.

Mendengar informasi itu, Kasat Binmas Ipda Zuhri Yusuf tidak mau berdiam diri. Saat itu juga langsung turun tangan untuk mengecek dan memeriksa kesiapan mulai dari sistim atau tekhis pembersihan lahan hingga penanaman bibit yang nantinya tetap dilakukannya perawatan hingga panen.

Menurut Ipda Zuhri Yusuf kegiatan tersebut perpedoman dengan arahan dan petunjuk dari pimpinan tertinggi Polri di Propinsi Aceh.

“Baru-baru ini Bapak Kapolda Aceh melalui Dir Binmas memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas yang ada di Aceh agar segera melakukan tindakan jangka pendek dan jangka panjang untuk ketahanan pangan di masing-masing desa binaannya,” ujarnya.

Karenanya Kasat telah menggerakkan seluruh personil yang ada yaitu 8 personil Kanit Binmas jajaran dan 24 Bhabinkamtibmas serta 4 staf.

Dari 8 Kanit yang ada, ia mengakui Kanit Binmas Teupah Selatan patut dicontoh oleh banyak pihak.

Menurutnya Kanit yang satu ini tidak mengenal lelah, hujan, panas, hutan rimbapun dilaluinya demi tugas dan tanggung jawab sebagai pengayom dan pelayan masyarakat.

“Pak saya sangat sedih jika di kemudian hari amanah ini tidak bisa saya pertanggung jawabkan di dunia dan akhirat. Dari beberapa banyak leting saya, masih saya yang ditunjuk sebagai Kasat bahkan ada yang menjadi anggota saya di Polres Simeulue ini, doakan saya pak, semoga apa yang saya lakukan ini bisa bermanfaat bagi warga dan menjadi amal ibadah buat kita semua,” kata Kasat menyinggung pekerjaan mereka sebagai pengayom masyarakat.

Menurutnya hal ini tidak lepas dukungan dari Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko agar Bhabinkamtibmas tetap optimis dalam menjalankan tugas membina desa masing-masing dengan tulus dan ikhlas. (Martinus Zebua)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *