IMG-20240409-WA0045

KPU Tetapkan Nomor Urut Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Nias Barat

IMG-20240409-WA0076

Nias Barat, TRIBRATA TV

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias Barat menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Barat Tahun 2020 bertempat di Aula Hall Tokosa, Kamis (24/9/2020).

IMG-20240227-124711

Hadir Ketua KPU beserta Komisioner KPU Nias Barat, Bawaslu Nias Barat, pasangan Calon Elmar (Eliyunus-Mareko) dan pasangan Calon Khenoki-Era Era beserta satu orang LO dari masing-masing pasangan calon.

Dipandu oleh Koordinator Bidang Teknik Famataro Zai, pengundian nomor urut tersebut dikemas dalam dua buah bola nafo. Pertama-tama Calon Wakil Bupati dari masing-masing paslon mengambil nomor urut di bola nafo yang pertama. Dimana nantinya, yang mendapatkan nomor paling terkecil itulah yang duluan mengambil nomor urut Paslon di Bola Nafo yang kedua.

Pada proses ini pasangan Calon Elmar mendapatkan angka terkecil sedangkan pasangan Calon Khenoki-Era Era mendapatkan angka terbesar.

Sesuai kesepakatan, pasangan Elmar yang berkesempatan pertama untuk pengambilan nomor urut peserta pemilih di bola nafo, setelah itu disusul oleh pasangan Calon Khenoki-Era Era.

Setelah pengambilan nomor urut di Bola Nafo yang kedua oleh Calon Bupati dari masing-masing Paslon, Pasangan Calon ELiyunus-Mareko mendapatkan nomor urut 2 dan Pasangan Khenoki-Era Era mendapatkan nomor urut 1.

Pantauan wartawan media ini pelaksanaan rapat pleno terbuka berjalan dengan aman, tertib dan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

Kapolsek se-Kabupaten Nias Barat dan personil dari masing-masing Kecamatan beserta anggota TNI juga kelihatan dilokasi. (Sabar)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *