Hukum  

ID dan NZ Bebas Bermain PETI di Sungai Pinang dan Sungai Manau, Diduga Punya Kedekatan Khusus dengan Petinggi Merangin

IMG-20240310-164257

Merangin, TRIBRATA TV

Usaha Pemerintah Kabupaten Merangin dan Aparat Penegak Hukum (APH) untuk menertibkan kegiatan Penambangan Emas Tampa Izin (PETI) di wilayah Kabupaten Merangin terkesan sia – sia.

IMG-20240227-124711

Pasalnya pemilik atau bos PETI yang beroperasi di wilayah Sungai Pinang Kecamatan Sungai Manau Kabupaten Merangin di lduga kuat memiliki kedekatan khusus dengan petinggi APH sehingga puluhan alat berat jenis Exavator leluasa bekerja tanpa ada tindakan dari aparat.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, ada sekitar 30 an alat berat jenis Exavator dari berbagai merek yang melakukan PETI di wilayah Desa Sungai Pinang Kacamatan Sungai Manau tanpa tersentuh oleh APH.

Bahkan ada beberapa alat berat yang bekerja sudah merusak fasilitas negara, alat berat tersebut bekerja di samping Sekolah Dasar sehingga sekolah tersebut nyaris runtuh. Namun sayangnya tidak ada tindakan dari APH. APH terkesan menutup mata atas tindak ilegal ini.

Seperti yang diungkapkan oleh seorang warga kepada media ini. Ada beberapa pemodal besar yang bermain di wilayah Sungai Pinang ini seperti inisial ID dan NZ. Mereka bermain dalam partai besar hingga menurunkan alat berat puluhan unit berbagai merek.

“ID dan NZ itu bos besar bg, alat berat Yo mencapai puluhan Unit dari berbagai merek yang berkerja di Sungai Pinang ini, kalau masalah razia dia selalu aman, karna Dio mempunyai kedekatan khusus dengan petinggi APH sehingga Dio bebas bermain tembang di sini”, ungkap warga setempat yang minta namanya dirahasiakan.

Warga tersebut juga menuturkan kalau ID dan NZ adalah orang kuat di wilayah Sungai Pinang, tidak ada orang yang berani dengan kedua orang tersebut. Karena selain orang kaya keduanya juga punya kedekatan khusus dengan APH sehingga mereka bebas melakukan tindakan tambang ilegal.

“ID dan NZ ini adalah orang kuat dan orang kaya, selain itu dia juga mempunyai kedekatan khusus dengan petinggi APH sehingga mereka bebas melakukan tambang ilegel di Desa Sungai Pinang ini,” tandasnya.(TIM)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *