HUT Lalu Lintas Ke-67, Kapolda Sumut: Lalu Lintas Tanggung Jawab Bersama

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ Panca Putra S, menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Ke-67 di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Kamis (22/09/2022).

IMG-20240227-124711

Acara ini turut dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Dadang Hartanto, Irwasda Polda Sumut beserta para pejabat utama Polda Sumut, Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Lantas Dishub Provsu, Sekretaris Bapeda Provsu, Sekretaris Dishub Kota Medan, Kepala Bapeda Kota Medan, Kacab PT. Jasa Raharja, Ka BPTD II Sumut dan Kapolres/ta/tabes jajaran beserta jajaran Satlantas

Tema perayaan HUT kali ini yaitu “Polantas yang Presisi pulih dan bangkit bersama menuju Indonesia maju” yang yang terhubung dengan Kapolri via zoom meeting kemudian dilanjutkan dengan syukuran oleh Polda Sumut.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan pentingnya menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas sehingga dapat mendukung program pemerintah menuju Indonesia maju.

“Masalah lalulintas bukan masalah Polisi semata, namun tanggung jawab kita bersama melibatkan berbagai steakholder dan peran serta masyarakat”, ujar Irjen Panca.

Menurutnya, ETLE salah satu cara untuk mengurangi penyimpangan dan melakukan pengawasan terhadap ketaatan dan ketertiban masyarakat di bidang lalulintas.

“Diharapkan aplikasi ETLE ini terus dikembangkan, tidak hanya di Kota Medan saja, namun juga di kabupaten dan kota lain diantaranya Pematangsiantar, Deli Serdang, Binjai dan Tebingtinggi”, ucap Jenderal bintang dua tersebut.

Selain itu, seluruh jajaran dorong peningkatan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan untuk mendongkrak pendapatan daerah yang dapat dipergunakan untuk memberikan pelayanan masyarakat khususnya pada bidang Lalulintas.

“Manfaatkan teknologi yang ada untuk meningkatkan pengawasan guna menekan berbagai permasalahan lalu lintas di Sumatera Utara”, pungkas Irjen Panca. (H. Pakpahan).

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *