SMKNn1 Idanotae Terpilih Sebagai Sekolah Kejuruan Bidang Hortikultura di Sumatera Utara

IMG-20240310-164257

Nias Selatan, TRIBRATA TV

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Kabupaten Nias Selatan, Amran Zendrato, didampingi Kepala Seksi SMK Setiawan Sadawa, Kasubag Tata Usaha, Sokhisibai Hia serta Pengawas SMK/SMA Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Ikhtiar Ndruru, mengunjungi SMKN 1 Idanitae Kabupaten Nias Selatan, Kamis (22/9/2022).

IMG-20240227-124711

Selain melihat secara dekat kondisi SMKN-1 Idanotae, Amran Zendrato juga menyampaikan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara telah memilih dan menetapkan SMKN-1 Idanotae dan SMKN-1 Somambawa sebagai salah satu Sekolah Kejuruan Pertanian bidang Hortikultura menjadi Pelaku Percontohan Penanaman Cabe dalam polibeck sesuai instruksi Gubernur Sumatera Utara.

“Kami membawa misi tersebut agar Kepala SMKN-1 Idanotae dan seluruh staf dewan guru serta para murid bersemangat, berinovasi dan kreatif mewujudkan minat dan bakat serta dedikasi dalam penanaman Cabe sebagai usaha nyata dan sekolah ini mempertahankan ketersediaan bahan pangan,” tandas Amran Zendrato.

Menurutnya pemilihan lokasi ini tidak asal-asalan namun sudah dilakukan survei dan uji kelayakan minimal dan memenuhi kriteria antara lain SMKN-1 Idanotae dan SMKN-1 Somambawa memiliki lahan pertanian yang memadai, sudah berpengalaman dan teruji serta geografisnya sangat strategis.

“Kemudian bapak ibu guru pengasuh bidang pertanian hortikultura di masing-masing SMK tersebut dinilai cakap dan mapan dibidangnya”, tuturnya.

Sementara Kristian Lase, Kasek SMKN-1 Idanotae mengucapkan terimakasih kepada Amran Zendrato dan rombongan yang telah berkunjung. “Kami sangat mengapresiasi pemilihan dan penetapan sekolah yang kami pimpin sebagai salah satu Sekolah Kejuruan Pertanian Bidang Hortikultura menjadi pelaku pelaksana instruksi Gubernur Sumatera Utara,” katanKristian Lase.

Ia menyatakan sekolahnya siap menerima dan melaksanakan tugas tersebut, semoga tidak mengecewakan. “Kami menyatakan loyal kepada pimpinan, teristimewa perintah dan tugas yang sifatnya positif yang dapat mendukung peningkatan kualitas pendidikan dan pengetahuan yang bermuara pada kesejahteraan warga sekitar sekolah,” tegasnya.

Usai acara, Kristian Lase mengajak para tamunya meninjau lahan pertanian sembari memperagakan penanaman berbagai tanaman dalam polibeck. (Sn. Telaumbanua)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *