Polres Humbahas Gelar Peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67

IMG-20240310-164257

Humbahas, TRIBRATA TV

Sat Lantas Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) menggelar sosialisasi ketertiban berlalulintas sekaligus adakan syukuran Hari Lalu lintas Bhayangkara ke-67 Tahun 2022 di Lapangan Merdeka Doloksanggul, Kamis (22/09/2022).

IMG-20240227-124711

Kegiatan tersebut berlangsung meriah dengan dihadiri ribuan peserta.

Kasat Lantas Polres Humbahas AKP Danil Saragih dalam laporannya, memaparkan sebelumnya Polres Humbahas telah mengadakan beberapa kegiatan sosial, seperti memberikan bansos kepada masyarakat menyambut HUT Lantas. Diantaranya ada 300 paket sembako kepada pengguna kenderaan bermotor atau betor sudah didistribusikan.

Kasat mengatakan, tahun ini lakalantas sangat tinggi di Humbahas. Terhitung sejak bulan Januari sampai dengan bulan September, sudah ada 29 kasus laka lantas.

Untuk itu ia mint menjadi perhatian serius dari segenap kalangan. Dari kasus itu, terdapat pula dengan jumlah 27 orang diantaranya ada yang meninggal dunia dan luka ringan, mayoritas yang meninggal dunia berasal dari kalangan pelajar.

“Karenanya saat ini kita mengundang 1.500 pelajar untuk menyampaikan pesan-pesan disiplin dalam segala hal termasuk berlalulintas, agar angka kecelakaan berkurang”, ujarnya.

AKP Danil Saragih menambahkan, mereka akan tetap menekankan penindakan knalpot racing kedepan, dan mengajak masyarakat atau pengendera agar tetap disiplin berjalan raya.

Sementara Kapolres Humbabahas AKBP Achmad Muhaimin pada sambutannya membacakan pidato Kapolri. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan arahan dan semangat bagi jajaran Polantas dan mengedepankan semangat bekerja dan berkontribusi bagi masyarakat, serta membangun komunikasi, kolaborasi dan terus berjuang dalam menyikapi Covid-19.

Kapolri pun, turut menyampaikan HUT Lalu lintas Bhayangkara ke-67 Tahun 2022.

Pada kesempatan itu Kapolres menyematkan Pin Pelopor Berkenderaan Lalu Lintas kepada Pemkab Humbahas diwakili Asisten Pemerintahan Makden Sihombing, perwakilan wartawan Porman Tobing dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Irwan Simamora, dan sekaligus pemberian Reward kepada para personil yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan berencana.

Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng, dan penampilan Pocil dari SD Sirisirisi Doloksanggul binaan Sat Lantas Polres Humbahas, penampilan tortor Personil Polres, tortor sanggar seni binaan Disparpora Humbahas, Monsak Seni Batak Binaan Nabasa, Barongsai dari Kota Tebing Tinggi dan reog Ponogoro.

Marching Band dari SMPN 1 dan SMPN 2 Doloksanggul, serta pemberian helm kepada sejumlah pelajar, guru, dan masyarakat oleh Forkopimda Humbahas.(tbh Mora)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *