2 Jabatan Jajaran Polres Kubu Raya Diserahterimakan

IMG-20240310-164257

Kuburaya, TRIBRATA TV

Polres Kuburaya Kalimantan Barat merotasi Kasat Narkoba dan Kapolsek Kawasan Bandara. Kasatres Narkoba yang sebelumnya dijabat Iptu Robert Marihot Tua Damanik, digantikan Iptu Batman Pandia yang sebelumnya menjabat Kasatres Narkoba Polres Landak.

IMG-20240227-124711

Sementara Kapolsek Kawasan Bandara Supadio yang sebelumnya dijabat AKP Andi Tentriangka digantikan oleh Iptu Mutia Betania yang sebelumnya menjabat Kaur Dumas Irwasda Polda Kalbar.

Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) pejabat tersebut dipimpin Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy di halaman Mapolres Kubu Raya pada Senin (20/9/2021).

Sertijab disaksikan antara lain Wakapolres Kompol Sandhy W.G. Suawa, 9 Kapolsek jajaran, dan sejumlah perwira staf Polres Kubu Raya.

Dalam amanatnya, Kapolres menilai, serah terima jabatan di tubuh institusi Polri merupakan suatu proses yang wajar dan harus terjadi serta harus dilaksanakan oleh setiap pejabat maupun personil Polri.

“Sertijab ini bertujuan sebagai upaya pimpinan dalam meningkatkan pembinaan karir bagi personil itu sendiri dan bagi institusi ialah untuk memenuhi kebutuhan personil sesuai perencanaan pembangunan kekuatan Polri, khususnya dalam jajaran Polres Kubu Raya. Selain itu juga sebagai pengarah lingkungan”, kata Kapolres.

Ia mengatakan, sertijab ini sesuai dengan Surat Telegram rahasia (STR) dari Kapolda Kalbar Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto.

“Saya melihat pejabat yang lama sudah menunjukan kinerja yang maksimal, artinya sebagai Kapolsek Kawasan Bandara Supadio AKP Andi selama ini sudah sering berkolaborasi bersama jajaran maupun stekholder yang ada untuk melakukan penjemputan-penjemputan dan pengamanan di kawasan bandara”, ujar Kapolres.

Sedangkan untuk Iptu Robert Damanik, Kapolres menilai selama kepemimpinannya, Iptu Robert beberapa kali melaporkan kasus tindak narkoba dan penangkapan terhadap tersangka serta melakukan gelar perkara.

“Tentunya hal itu menjadi harapan saya sebagai Kapolres Kubu Raya kepada pajabat yang baru bergabung diantaranya Iptu Mutia sebagai Kapolsek Kawasan Bandara Supadio dan Iptu Batman sebagai Kasatres Narkoba untuk melakukan yang terbaik dalam menjalankan tugasnya”, harapnya.

Kapolres menyebut, hal pokok yang menjadi renungan bersama bahwa serah terima jabatan bukanlah semata-mata sebagai pelaksanaan kegiatan bersifat formalitas seremonial belaka. Lebih dari itu hendaknya dilihat sebagai suatu momentum untuk mengevaluasi hasil kinerja dan pengabdian masa lalu yang telah dicapai dan berbagai target yang belum tercapai. (Masudy)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *