IMG-20240409-WA0045

Kecewa Bertahun Jalan Rusak, Warga Panai Hulu Tanam 1.000 Pohon di Tengah Jalan

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV 

Gerakan Masyarakat Panai Hulu (Gempar), menggelar aksi damai dengan menanam seribu pohon di Jalan Lintas Provinsi Pekan Ajamu Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu Propinsi Sumatera Utara, Kamis (22/9/2022).

IMG-20240227-124711

Aksi ini melibatkan warga Panai Hulu dan sejumlah pemuka masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan warga yang melintas dari luar Kecamatan Panai Hulu.

Pantauan dilokasi tampak warga Kecamatan Panai Hulu antusias menanam seribu pohon, untuk meluapkan rasa kekecewaan mereka, begitu semangatnya bahu membahu.

Koordinator Aksi, Edy Syahputra Ritonga, dalam orasinya mengatakan rusaknya Jalan Lintas Propinsi di Pekan Ajamu sudah sangat memprihatinkan. Diperparah lagi bila musim penghujan, berlumpur seperti kolam, yang dapat mengancam keselamatan pengguna jalan.

Hal ini berdampak dengan roda perekonomian masyarakat sekitar, maupun luar.

“Perlu diketahui, aksi penanaman seribu pohon ini kami lakukan hanya berkisar setengah jam. Untuk itu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pengguna jalan yang terganggu,” ucapnya.

Tiga tuntutan yang disampaikan warga yakni minta Gubernur Sumut, segera memprioritaskan pembangunan Jalan Lintas Pekan Ajamu Kecamatan Panai Hulu sepanjang lebih kurang 5 km, mengimbau
truk sawit yang lewat memasang jaring pengaman, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan terutama, pengendara roda dua dan pejalan kaki.

CEK VIDEONYA:

Sementara Anggota DPRD Komisi I Fraksi Partai Golkar Kabupaten Labuhanbatu, Mbelin Juahta Tarigan didampingi Indra Riadi Anggota DPRD Ketua Komisi II Fraksi Perindo mengaku juga sangat prihatin dengan kondisi jalan Lintas Pekan Ajamu tersebut.

Menurutnya banyak sudah masyarakat yang mengadu, meluapkan kekecewaan kepada Gubernur Sumatera Utara. “Masyarakat juga meluapkan kekecewaannya pada Anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara, yang sempat berjanji tahun 2022 ini jalan tersebut akan diperbaiki.

Kapolsek Panai Tengah, AKP Rusdi Koto dalam kesempatan itu berterima kasih kepada seluruh peserta aksi yang telah berjalan damai, kondusif, aman dan terkendali.

Tampak, Kanit Samapta Polsek Bilah Hulu, Ipda F Hutauruk serta anggota. Bhabinkamtibmas Polsek Bilih Hilir, Aipda G.H Silaban. (Kholik)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *