IMG-20240409-WA0045

Kapolda Sumsel Hadiri Serbuan Vaksinasi Alumni Akabri 98

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Toni Harmanto hadiri Serbuan Vaksinasi dan Bakti Sosial Nusantara alumni Akabri 98 Nawahasta di Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami Palembang, Selasa (21/9/2021).

IMG-20240227-124711

Kegiatan ini dilaksanakan serentak alumni Akabri 98 di seluruh Indonesia dan dilakukan zoom dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo.

“Saya menekankan kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan wujud dari sinergitas dan soliditas dari TNI-Polri dalam menekan dan mengendalikan laju pertumbuhan Covid-19,” ujar Jenderal Pol Listyo.

Khususnya strategi menekan laju pertumbuhan Covid-19 dan upaya membantu pemerintah dalam menekan laju pertumbuhan virus corona.

Sementara itu, Irjen Pol Toni menambahkan angka kasus harian virus corona dewasa ini jauh lebih menurun dibandingkan ketika bulan Juli lalu. Dimana, angka positif Covid-19 mencapai 56 ribu dan BOR di rumah sakit menjadi 90 persen. Sebab itu, ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berjuang bersama untuk mengendalikan Covid-19 di Indonesia.

“Maka saat ini berkat kerja keras dari seluruh stakeholders TNI, Polri, tenaga kesehatan dan Pemda dan masyarakat, maka angka saat ini kami bisa mengucapkan selamat dan bersyukur bahwa saat ini BOR nasional turun jauh 11 persen dan laju kasus harian kurang lebih 1.900-an,” lanjutnya.

Meski begitu, Irjen Pol Toni menegaskan, seluruh stakeholder jangan terbuai dengan penurunan angka virus corona saat ini. Menurutnya, tetap harus melakukan dan menegakan strategi pengendalian Covid-19, yakni disiplin protokol kesehatan dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), penguatan 3T (Tracing, Testing dan Treatment) serta percepatan vaksinasi.

“Ini harus pertahankan strateginya bagaimana kami melaksanakan 3T, prokes utamanya memakai masker, dan yang paling penting kita mewujudkan kekebalan imunitas dengan mempercepat vaksinasi. Yang tentunya kami harapkan dengan ada tiga strategi ini laju Covid-19 bisa dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi tumbuh,” tambahnya.

Serbuan vaksinasi dan bakti sosial ini dilaksanakan secara serentak di 34 Provinsi, mulai dari tanggal 14 September hingga 21 September 2021. Untuk wilayah Sumsel dipimpin Kabid TIK Polda Sumsel Kombes Pol Rio Ronald Risbohal Nababan. (Suherman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *