Gudang Minyak Ilegal Terbakar di Hamparan Perak

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Satu gudang penampung bahan bakar minyak (BBM) ilegal di Dusun IV Sipirok, Desa Kota Rantang, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, ludes terbakar, Selasa (20/9/2022) malam.

IMG-20240227-124711

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, namun api melambung tinggi ke udara mengakibatkan tiga unit ruko dan rumah warga ikut terbakar.

Informasi diperoleh di lapangan, gudang BBM ilegal yang sudah beroperasi lama menampung minyak mentah atau konden dari Langkat ini selalu melakukan aktivitas malam hari. Tak diketahui dari mana penyebab api, namun kobaran si jago merah tiba-tiba muncul dari gudang ilegal tersebut.

Mudahnya bahan terbakar menyebabkan api sulit untuk dijinakkan. Akibatnya, sejumlah ruko dan rumah berada di sekitar lokasi gudang ikut terbakar. Bahkan, api membara ke udara dan menimbulkan suara ledakan.

‘Ngeri kali apinya. Tadi, tiba-tiba saja gudang itu terbakar dan sempat ada suara ledakan sekitar tiga kali. Kami menduga ada aktivitas pengolahan minyak di gudang itu. Karena setiap malam selalu ada kegiatan di gudang itu,” beber warga di sekitar lokasi.

Petugas pemadam dari Pemkab Deliserdang segera turun ke lokasi untuk melakukan pemadaman pada gudang milik pria berinisial A. Hingga Rabu (21/9/2022) dinihari proses pemadaman masih terus dilakukan dan pendinginan. (P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *