Satlantas Polrestabes Rekayasa Lalin Fly Over Amplas

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Demi memberikan kenyamanan terhadap kendaraan roda empat dan memperlancar arus lalulintas (lalin), Sat Lantas Polrestabes Medan kembali meninjau fly over Amplas dalam rencana melakukan rekayasa lalin.

IMG-20240227-124711

Rekayasa ini akibat seringnya truk bermuatan berat mulai dari tonase 15 ton lebih memgalami kerusakan pada titik puncak maupun tanjakan fly over Amplas, Senin (19/9/2022).

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengatakan, personel terlibat terdiri, Kasat Lantas, Kanit Kamsel, Kanit Turjawali, personel Dinas Perhubungan Kota Medan dan Kepala Terminal Amplas (Dishub Provinsi).

“Akibatnya kemacetan lalulintas di Jalan Sisingamangaraja Medan tepatnya seputaran flyover Amplas,” ucap Kombes Valentino.

Diharapkan, sambung Kombes Valentino, untuk kendaraan truk atau kendaraan berkapasitas besar 15 ton ke atas, agar melalui jalur arteri bawah fly over, sehingga tidak mengakibatkan terjadinya kemogokan kendaraan.

Selain itu, juga menempatkan personel di seputaran fly over Amplas untuk sosialisasi agar truk besar melalui jalur bawah fly over. Bersama Kepala BPPTD wilayah Sumut akan membuat rambu peringatan dan rambu pengarah, agar truk-truk dengan kapasitas 15 ton atau lebih agar memgambil jalur bawah fly over.

Terminal Amplas Beroperasi

Sementara itu dalam waktu dekat Terminal Amplas akan segera beroperasi dengan dimulainya penyerahan pekerjaan/ proyek dari pimpinan proyek kepada PPK pada tanggal 27 September 2022. Tanggal 1 Oktober 2022 akan dimulai pemindahan pool-pool bus yang ada di Jalan Sisingamangara ke dalam Terminal Amplas.

“Seluruh AKAP dan AKDP selanjutnya akan melalui jalur bawah fly over untuk masuk kedalam terminal Amplas,” terang Kombes Valentino.

Sehubungan dengan itu, akan dilakukan sosialisasi kepada pengusaha ataupun pengemudi truk untuk melalui jalur bawah flyover.

“Tetap patuhi aturan yang ada untuk menghindari kemacetan yang terjadi di fly over Amplas,” tandasnya. (zak)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *