IMG-20240409-WA0045

PT DIS dan FABB Kembali Distribusikan 2.002 Persil Lahan Kavling

IMG-20240409-WA0076

Belawan, TRIBRATA TV

Forum Anak Belawan Bersatu (FABB) kembali mendistribusikan tanah kavlingan tahap kedua sebanyak 2.002 persil di halaman sekretariat kantor FABB Jalan Asahan Kelurahan Belawan 1 Kecamata Medan Belawan, Senin (19/09/2022).

IMG-20240227-124711

Turut hadir H.Irfan Hamidi selaku Ketua Dewan Pembina FABB, Ustad H.Jamaluddin SAg, Ustad Aswan Ramidi, Ketua FABB Chairil Chaniago, Komisaris utama PT. Deli Inti Sukses (DIS) Aswin Tanpubolon, tim pengacara Abdul Hamid, mewakili PT.Pelindo, mewakili Bank Mandiri, mewakili dari Subdenpom Belawan, serta ribuan warga Belawan.

Dalam sambutannya Chairil Chaniago mengatakan, selama ini masyarakat Belawan sekitarnya masih kerap dilanda banjir rob, sehingga lahan ini menjadi solusi untuk relokasi untuk masyarakat Belawan.

FABB menginisiasi pembagian tanah kavlingan bagi masyarakat untuk dapat membangun rumah layak huni sebagai jawaban solusi dari banjir rob yang kerap melanda kawasan Belawan.

Menurutnya FABB bersama PT.Deliana Inti Sukses dan tokoh masyarakat kembali mendistribusi lahan sebanyak 2.002 persil masing-masing berukuran 7 x 16 m untuk masyarakat Belawan.

Secara simbolis diberikan surat akte notaris kepemilikan kavlingan pada masyarakat Belawan.

“Kita berterima kasih pada PT DIS yang membebaskan atau memberikan kepemilikan lahannya seluas 5 hektar untuk sarana olahraga dan seluas 10 hektar lahan sebagai lahan perkuburan,” katanya

Sementara Irfan Hamidi mengajak masyarakat bahu membahu bersama FABB membangun masyarakat Belawan dalam persatuan. “Jangan mau diadu domba dan dihasut, jangan lagi kita menjadi orang yang bodoh, kita pilih yang dulu wakil kita nyatanya tak ada yang memperjuangkan kepentingan untuk kita. Jangan mau di politik uang dikasih uang cepek kita terlena,” tegasnya.

Ia berharap tanah yang distribusikan tersebut dapat dimanfaatkan, ditata dan dikelola dengan baik agar Belawan lebih baik lagi.

Komisaris Utama PT.DIS Aswin Tampubolon mengaku tak punya itikad politik. “Ini adalah kepedulian sosial dan tanggung jawab dari perusahaan, itu sebenarnya ada kewajiban tanggungjawab perusahaan, kepemilikan ini nantinya akan tetap kita perjuangkan sampai bersertifikat,” tegasnya.

“Dulunya mau kita bangun kota mandiri namun karena ada pandemi covid kemarin akhirnya banyak investor yang tarik diri,” tambahnya.

Namun saat ini setelah usai pandemi kita kembali akan membangun kota baru dengan melibatkan masyarakat Belawan.
Disini kita juga nantinya mengalokasikan lahan pekuburan seluas 10 hektar untuk pekuburan masyarakat dan lahan untuk sarana olahraga atau stadion olahraga seluas 5 hektar, ujarnya.

PT.DIS nantinya tidak akan melepas begitu saja urusan- urusan tanah ini. Dari hasil diskusi kita terhadap lahan yang diserahkan bagi masyarakat akan terus kita perjuangkan, bahwa dalam undang-undang nomor 1 tahun 2011 di pasal 310 menjadi tanggungjawab Pemerintah untuk menyediakan pemukiman dan perumahan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR) atau masyarakat kurang mampu, paparnya.(P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *