Wakapolda Kalbar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Kapuas

IMG-20240409-WA0076

Pontianak, TRIBRATA TV

Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Kapuas 2021 di lapangan Jananuraga Polda Kalimantan Barat, Senin (20/9/2021).

IMG-20240227-124711

Apel ini untuk mengecek kesiapan seluruh personel dalam rangka pelaksanaan Operasi Patuh Kapuas 2021. Selama 14 hari kedepan mulai tanggal 20 sampai 3 Oktober 2021 operasi tersebut dilaksanakan. 700 personil dilibatkan dari seluruh jajaran Polda Kalbar.

“Dengan memperhatikan 8 pelanggaran prioritas antara lain: tidak menggunakan helm, berboncengan melebihi kapasitas, tidak menggunakan sabuk keselamatan, melawan arus, menggunakan ponsel saat berkendara, kelebihan muatan over dimensi dan penggunaan kendaraan yang menggunakan lampu strobo tidak peruntukannya,” jelas Asep.

Pemerintah memberlakukan “Adaptasi Kebiasaan Baru” dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, sebagai konsekuensi kita harus tetap mempedomani protokol kesehatan serta dilengkapi dengan alat pelindung diri.

Wakapolda berharap dalam operasi ini dilaksanakan secara simpatik berdasarkan prioritas pelanggaran yang sering terjadi, berkurangnya jumlah pelanggaran dan laka lantas, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, penggunaan masker dan sosial distancing serta terciptanya situasi kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman.

Ia menambahkan salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. (Masudy)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *