Jalan Longsor, Xenia Masuk Jurang

IMG-20240409-WA0076

Sergai, TRIBRATA TV

Sebuah mobil Daihatsu Xenia bernopol BM 1207 TZ jatuh terperosok kedalam jurang. Diduga pengemudi tidak melihat kondisi jalan yang sedang longsor.

IMG-20240227-124711

Kejadian itu terjadi di Desa Simalas Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) pada Minggu (19/9/2021) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Mengetahui kejadian itu, Kades Simalas, Edi Parmen Saragih segera berkordinasi dengan pihak perkebunan Lonsum Bahbulian meminjam alat berat (excavator) untuk mengevakuasi mobil itu.

0

Menurut keterangan beberapa saksi yang berhasil dihimpun TRIBRATA TV di lapangan, mobil yang terjatuh itu datang dari Bagan Batu, Riau dengan tujuan ke Tanjung Padang Desa Simalas. Penumpang mobil itu hendak melihat orang tua yang sedang sakit.

“Kejadian pastinya kami gak tau bang. Cuman kami tengok mobil sudah jatuh kebawah. Terus kami bantu untuk ngeluarkan orang yang di dalam mobil,”ucap seorang saksi yang tidak ingin ditulis namanya.

Sementara Bhabinkamtibmas, Brigadir M. Ayub Damanik yang saat itu berada di lokasi kejadian mengatakan korban dalam mobil berjumlah tujuh orang yang disupiri Eno (34).

“Korban luka ringan bang dan sudah dibawa berobat tadi,”terang Ayub.

Camat Sipispis ketika dikonfirmasi terkait bagaimana penanganan jalan yang longsor tersebut menjawab sudah berkordinasi dengan pihak perkebunan Lonsum dan PTPN III Kebun Manako serta Kades Simalas.

Dari pertemuan itu diputuskan pihak kebun akan membantu memberikan material batu maupun semen.

“Kami tadi sudah kordinasi dengan kades dan pihak perkebunan di kantor Afdeling II Kebun Manako, Alhamdulillah mereka mau bantu untuk memberikan material,bahkan hari ini kalau bisa sudah dimasukan,”jawab Camat. (Hakim sitanggang)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *