Mantan Kadiv Humas Polri dan SETARA Kutuk Pembunuhan Junita Imel

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Para seniman yang tergabung di Seni dan Budaya Toga Aritonang (SETARA) Sumatera Utara mengutuk keras pembunuhan pada salah seorang pomparan Toga Aritonang, Junita Imel Rajagukguk di Papua pada Minggu (19/9/2021) lalu di Setani Papua.

IMG-20240227-124711

Apa yang dilakukan itu merupakan salah satu bentuk kebiadaban yang sangat sadis dan harus dihukum setimpal dengan perbuatannya.

Hal itu ditegaskan seorang pengurus SETARA Sumut Maha Rajagukguk bersama Darmendara Rajagukguk dan Parmas G. Ompusunggu, Senin (20/9/2021).

“Terlepas apa motif dari pembunuhan, ini merupakan bentuk pelanggaran hukum dan SETARA Sumut sangat mengharapkan aparat penegak hukum untuk sesegera mungkin dan secepat mungkin dalam waktu 24 jam untuk mengusut tuntas kasus ini. Ini merupakan sebuah kekejian dan merupakan perbuatan yang sangat tidak patut, bahkan sangat sadis dan kejam,” kata Maha Rajagukguk.

Menurutnya SETARA sangat mengharapkan pelaku pembunuhan ini bisa segera di proses secara hukum karena ini bentuk perbuatan yang sangat kejam.

“Kita sangat mengharapkan aparat penegak hukum untuk serius mengusut kasus ini. Kasus ini adalah bentuk perbuatan sadis yang tidak bisa ditolerir dengan alasan apapun,” tegasnya lagi.

Maha Rajagukguk yang juga jurnalis senior online ini menambahkan, harus adanya keseriusan aparat kepolisian dalam penegakan hukum.

“Kita minta keseriusan dari aparat kepolisian. Biar tidak terulang kembali perbuatan yang sama, apalagi terhadap perempuan yang sudah mempunyai anak yang tentu butuh kasih sayang ibunya,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan Parmas G. Ompusunggu, selaku Ketua Umum Setara. “Agar setiap keturunan keluarga besar Toga Aritonang yang mau merantau ke daerah lain untuk tetap mencari keluarga yang ada di daerah yang dituju, agar lebih cepat respon bila ada hal-hal yang sangat di perlukan,” ungkapnya.

Dikatakannya SETARA akan berkoordinasi dengan Toga Aritonang sedunia, Toga Rajagukguk sedunia agar kasus ini bisa segera selesai. “Kami memberikan dukungan moril kepada aparat penegak hukum agar kasus ini sesegera mungkin diusut dan di proses ke pengadilan. Proses pengadilan akan kita kawal terus sampai tuntas karena kasus ini adalah kasus pembunuhan dan kriminal yang sangat kejam,” tegas Parmas.

Sementara mantan Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol (P) Drs. Edward Aritonang sebagai Ketua Umum Toga Aritonang Sedunia, menyampaikan ucapan turut berduka cita atas peristiwa yang menimpa Keluarga Besar Aritonang dengan.

“Pertama-tama saya ucapkan turut berduka cita atas peristiwa tersebut. Saya berharap agar aparat segera mengungkap kasus ini. Saya juga mengucapkan terima kasih untuk Toga Aritonang di Papua karena dengan cepat tanggap dan bergerak serta mengurus kepulangan jenazah juga Keluarga Aritonang dimanapun berada,” tega Irjen Pol (P) Drs. Edward Aritonang melalui telepon, Senin (20/9/2021) sore.

“Aparat Kepolisian setempat sangat kami harapkan untuk mengusut dengan tujuan terwujudnya rasa keadilan di negara ini. Siapapun saya rasa tidak akan mendukung pelaku pembunuhan dengan alasan apapun, terlebih yang dihabisi adalah wanita yang sangat lemah,” tambah AKBP (P) Binsar Aritonang, Ketua Toga Aritonang wilayah Sumut IV.

Hal yang sama juga dikatakan tokoh-tokoh Rajagukguk lain seperti Kompi Arios, Rion Arios, Radjoki Rajagukguk, Johnny Rajagukguk, Ketua Rajagukguk Kota Medan, Jonson Rajagukguk.

Mereka berharap kasus ini sesegera mungkin diusut tuntas demi penegakan hukum yang berkeadilan bagi Junita Amel Rajagukguk dan keluarga serta bagi Pomparan Toga Aritonang Sedunia. (Marhite Rajagukguk)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *