Berdalih Jaga Kampung, Seorang Remaja Bawa Samurai Diamankan Polisi

IMG-20240310-164257

Surabaya, TRIBRATA TV

Seorang remaja diamankan Reskrim Polsek Sukolilo Polrestabes Surabaya, Jatim setelah kedapatan membawa senjata tajam (sajam) jenis samurai, di depan gang rumahnya Jalan Menur Gang I, Surabaya, Senin (20/9/2021) dini hari.

IMG-20240227-124711

Remaja berusia 18 tahun bernama M Ferry Irawan itu saat ini sudah ditetapkan tersangka dan ditahan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Kepada polisi, Ferry mengaku saat itu dia sengaja membawa samurai untuk berjaga-jaga dari serangan orang tak dikenal. Dan bersiap untuk bentrok atau tawuran.

“Buat jaga-jaga. Karena beberapa hari kemarin ada tiga orang tidak dikenal mabuk dan hendak menyerang warga kampung,” kata Kapolsek Sukolilo, Kompol Subiyantana.

Karena tidak ingin kampungnya dimasuki para pemuda mabuk tersebut, Ferry lantas mengajak tetangganya untuk menyiapkan sejumlah senjata untuk berjaga. Termasuk samurai sepanjang 90 sentimeter yang dibawanya itu.

“Ini (samurai) milik teman saya yang ditaruh di atas posko kampung. Saya ambil dan saya taruh di balik jaket sambil duduk di atas motor untuk berjaga-jaga,” jelasnya.

Saat berjaga itulah, anggota Unit Reskrim Polsek Sukolilo yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi hingga berhasil mengamankan tersangka.

“Anggota kebetulan patroli dan mendapati adanya perselisihan antar dua kelompok warga. Lalu kami lanjutkan penggeledahan dan menemukan samurai dari tersangka,” katanya lagi. (Redho)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *