Gowes, Momen Bertemu Sahabat

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Gebyar komunitas “Gowes Jurnalis Medan” (GJM) pada Minggu (19/9/2021), beda dari biasa. Ada dua momen pertemuan cipika cipiki sekaligus di satu lokasi, Lapangan Merdeka, Medan.

IMG-20240227-124711

Pertemuan pertama dengan Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap di tugu depan Kantor Pos Medan. Pagi itu, bang Zul panggilan akrabnya bersama sang istrinya, yang juga Ketua KORMI Medan.

Bang Zul merupakan sohib lama Ketua Pewarta Polrestabes Medan, sekaligus juragan media Pewarta.co, Chairum Lubis SH. Gowes jurnalis pagi ini yang dikomandoi oleh David Susanto, jurnalis senior yang mantan Ketua Bawaslu Sumut, itupun berhenti sejenak. Padahal rute mengayuh sepeda masih tipis-tipis, 15 km.

Kebiasaan Chairum saat bersapa dengan siapapun, berulah. Selalu memperkenalkan teman-temannya semisal David Sutanto dan Choking Susilo Sakeh, lengkap jabatan yang disandang.

Ngobrol 15 menitan, gowes dilanjutkan. Persis di depan kantor cabang BCA, kayuhan sepeda berhenti lagi. Disitu, Chairum Lubis berpapasan dengan Direktur Operasional PD Pasar Medan yang baru diumumkan, Ismail Pardede SH, dan Kepala Pasar Petisah, Basyirun. 

Berkombur lagi, lima menit kemudian barulah gowes berlanjut. Lagi-lagi, budaya memperkenalkan rombongan diulanginya. Di tempat itu, Chairum mengenalkan Amrizal SH MH (advokat dan Pemred matatelinga.com), Edi Purnomo (fotografer) dan Vitranda (lovers GJM).

Ketiganya sebenarnya serombongan saat gowes dari titik kumpul di Istana Maimon jam 07.00 WIB, Namun terpisah tatkala berpapasan dengan Kapolsek Delitua. Tim menyatu kembali di warkop Bang Yusuf samping surat kabar ternama di kawasan Pajak Ikan Lama. (Zak)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *