IMG-20240409-WA0045

Kapolda Kalbar Minta Bintara Remaja Siap Menghadapi Tugas

IMG-20240409-WA0076

Bengkayang, TRIBRATA TV

Kapolda Kalbar Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto memimpin upacara Penutupan Latihan Peningkatan Kemampuan dan Pembinaan Tradisi Bintara Remaja Dit Samapta Polda Kalbar di Pantai Samudera Indah, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat pada Sabtu (18/9/2021).

IMG-20240227-124711

“Latihan ini diikuti 144 personel terdiri dari 134 Polki dan 10 Polwan. Kita upayakan latihan ini untuk menyikapi perkembangan situasi di masyarakat bahwa semakin kompleks tugas-tugas kita,” kata Sigid dalam amanatnya.

Kedepan akan banyak memerlukan kemampuan dari Bintara Remaja Angkatan 45 ini, oleh karena itu Polda Kalbar berkomitmen menyiapkan, mendidik, melatih untuk meningkatkan kemampuan.

Menurutnya Samapta merupakan salah satu backbone yang diandalkan Polri dalam melaksanakan tugas menghadapi tantangan termasuk juga, penugasan-penugasan keluar wilayah Kalimantan Barat.

Jendral bintang dua itu berharap para bintara remaja ini selalu siap sedia menghadapi tugas-tugas yang kadang tidak dapat diperkirakan waktunya.

“Era sekarang ini kita bukan bicara siapa yang besar, siapa yang kuat, siapa yang banyak. Tetapi kita juga harus memperhitungkan siapa yang tepat,” jelasnya.

Kekuatan pasukan Samapta dapat dilihat sejauh mana latihan-latihan yang telah dilakukan terutama dengan semboyan “Kami Bukan Yang Terhebat, Tapi Kami Terlatih Dapat Menjadikan Bukti Samapta Selalu Siap Menjadi Ujung Tombak Polri Yang Diandalkan”.

Turut hadir dalam upacara tersebut Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin beserta seluruh pejabat utama Polda Kalbar. (Masudy)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *