Hoax, Ada Tanah Longsor Tutupi Jalan Medan-Berastagi

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Personil Lalu Lintas Polsek Pancur Batu, Polrestabes Medan yang dipimpin Kapolsek langsung bergerak cepat ketika mendapatkan informasi adanya longsor di jalan kawasan PDAM Tirtanadi Kecamatan Sibolangit, Minggu (9/9/2021) petang.

IMG-20240227-124711

Informasi tersebut pun didapatkan dari seorang warga yang mengirimkan screnshoot salah satu pengguna facebook “TC” yang memposting ada longsor di tikungan PDAM Sibolangit.

Setibanya dilokasi, petugas tidak melihat adanya longsoran yang menutup jalan seperti yang di posting di media sosial ” TC”.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedy Dharma saat dikonfirmasi menjelaskan unit Lantas Polsek Pancurbatu melakukan pengaturan arus lalu lintas ditikungan Tirtanadi saat macat diakibatkan adanya info di Medsos yang mengatakan terjadi longsor di lokasi tersebut.

Setelah dicek ke TKP tidak ada peristiwa tanah longsor seperti yang di posting di media sosial. Ternyata info longsor tersebut tidak benar (hoax).

“Kita dapat kabar telah terjadi longsong di sekitar PDAM Tirtanadi Kecamatan Sibolangit. Saya bersama anggota meluncur ke lokasi namun tidak ada kejadian longsor”,tutur mantan Kasat Reskrim Polres Langkat tersebut.

Walaupun demikian, personil masih ditempatkan di lokasi untuk mengatur arus lalu lintas baik yang datang dari Medan menuju Kabanjahe dan sebaliknya juga.

“Memang seperti biasanya kalau hari libur dan hari besar arus lalu lintas selalu macet dan kami sudah melakukan pengaturan di tikungan PDAM Tirtanadi Sibolangit agar arus lalu lintas kembali lancar,” pungkasnya. (Rel)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *