Warga Tionghoa Kota Tebing Tinggi Rayakan HUT Dewa

IMG-20240310-164257

Tebing Tinggi, TRIBRATATV

Kong Tek Cun Ong atau Kong Tik Tjoen Ong dikenal sebagai Dewa Seng Ong Kong yang merupakan dewa leluhur suku Min Selatan yang berarti Raja Mulia yang memberikan berkah melimpah dan sangat populer dikalangan penduduk Fujian Selatan maupun perantau yang bertebaran di Indonesia serta Singapura.

IMG-20240227-124711

Untuk merayakan HUT Dewa itu beragam tradisi dan budaya warga Tionghoa digelar dan puncaknya dilaksanakan pawai keliling Kota.

PJ Walikota Muhammad Dhimiyati bersama Kapolres, AKBP Mochamad Kunto Wibisono melepas iring-iringan pawai yang disaksikan masyarakat, Sabtu (17/9/2022) dari depan Sekolah Budi Dharma Jalan Veteran dan Vihara Avalokitesvara.

Dalam pawai bertajuk mempererat tali silaturahmi ini tampak barisan para pendeta Tionghoa, pelajar, organisasi, Marcing Band juga iringan atraksi Barongsai, memeriahkan ulang tahun Dewa Seng Ong Kong yang menurut kepercayaan umat Konghucu adalah Dewa pemberi berkah melimpah.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua DPRD, Basyaruddin Nasution, Wakil Ketua II DPRD, Iman Irdian Saragih, Anggota DPRD, Ogamota Hulu dan Mulyadi, Ketua FKUB, Abu Hasyim Siregar, Ketua Panitia Pelaksana Lina serta pengurus Vihara Avalokitesvara.(Ibnu Sihombing)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *