Peduli Wisata, Pertamina Patra Niaga IT Lhokseumawe Fasilitasi Pembentukan Pokdarwis Gampong Hagu Selatan

Lhokseumawe, TRIBRATA TV

Dalam upaya untuk mengembangkan sektor pariwisata lokal dan mendukung pengelolaan destinasi wisata yang berkelanjutan, Pemerintah Kota Lhokseumawe, PT Pertamina Patra Niaga IT Lhokseumawe dan Yayasan Jinoe memfasilitasi pembentukan dan pengukuhan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Gampong Hagu Selatan yang terdiri dari para pelaku wisata, komunitas lokal, dan pemerintah gampong setempat, Sabtu (16/09/2023).

Pengukuhan ini untuk memberikan pengakuan resmi dan dukungan kepada kelompok sadar wisata ini dalam upaya meningkatkan pariwisata daerah khususnya di Gampong Hagu Selatan.

Pengukuhan turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Lhokseumawe yang diwakili oleh Kepala Bidang Pariwisata Nurhanita, Babinsa Gampong Hagu Selatan Indra F, Bhabinkamtibmas Gampong Hagu Selatan Taufik H serta mitra lainnya. Pengukuhan serta pelatihan kelompok sadar wisata ini dilaksanakan di Aula Walikota Lhokseumawe.

BACA JUGA  Safari Ramadhan, PT.PIM Salurkan Bantuan Untuk 18 Desa Lingkungan

Dalam sambutannya, Integrated Terminal Manager PT Pertamina Patra Niaga IT Lhokseumawe Revi Mei Arisandi menyampaikan fasilitasi pembentukan Kelompok Sadar Wisata Gampong Hagu Selatan ini adalah sebagai bentuk wadah peningkatan promosi wisata lokal, pengembangan infrastruktur pariwisata, serta peningkatan kualitas layanan wisata.

“Kami sangat bangga bisa memfasilitasi kegiatan ini. Gampong Hagu Selatan sebagai salah satu desa binaan CSR dari Pertamina IT Lhokseumawe ini mempunyai objek wisata yang potensial. Semoga dengan adanya kegiatan pembentukaan ini dapat mengembangkan potensi wisata di Gampong Hagu Selatan”, katanya.

BACA JUGA  Pisah Sambut Camat Cluring Banyuwangi

Sementara itu, Geuchik Gampong Hagu Selatan Zulfitrian menyampaikan terima kasih atas fasilitasi pembentukan dan pelatihan kelompok sadar wisata.

Menurutnya ini menandai komitmen kuat PT Pertamina Patra Niaga IT Lhokseumawe bersama dengan pemerintah daerah untuk menggali potensi pariwisata lokal sebagai salah satu sumber penghasilan ekonomi yang signifikan.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak PT Pertamina Patra Niaga, Pemerintah Kota Lhokseumawe serta Yayasan Jinoe yang telah membantu kami hingga terbentuknya kelompok sadar wisata ini. Semoga kelompok sadar wisata ini dapat menjadi penanda kemajuan gampong dengan peluang usaha yang menjanjikan”, ujarnya.

BACA JUGA  Polres Simeulue Salurkan Baksos 30 Tahun Pengabdian Batalyon Baradaksa Akpol 1991

Ketua Yayasan Jinoe Ramadhan juga menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PT Pertamina Patra Niaga IT Lhokseumawe dalam fasilitasi kegiatan ini.

Menurutnya, dengan kerja sama yang erat antara perusahaan, pemerintah gampong, pokdarwis dan mitra lainnya, Gampong Hagu Selatan akan tumbuh menjadi tujuan wisata yang berkembang pesat dan berkelanjutan dalam waktu yang akan datang.

“Kami sangat menghargai dukungan yang telah diberikan oleh PT Pertamina Patra Niaga IT Lhokseumawe. Kami sangat optimis bahwa melalui kolaborasi yang kuat ini, kami akan mampu mengangkat potensi wisata Gampong Hagu Selatan secara signifikan”, tutupnya. (m zubir)

IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *