IMG-20240409-WA0045

Dua Pemain Sabu Ditangkap Polsekta Kota Pinang

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

Pemakai dan penjual sabu diringkus Tekab Polsekta Kota Pinang dari lokasi terpisah. AB alias Andre (31) diamankan di Jalan Kalapane, Kelurahan Kota Pinang, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhantu Selatan (Labusel) dan KS alias Kurnia (22) diamankan di Jalan Simarkaluang Lingkungan Tomu Tua, Kelurahan Kota Pinang.

IMG-20240227-124711

“Keduanya diamankan Minggu (13/9/2020) sekira pukul 20.30 dengan barang bukti 1 bungkus plastik klip kecil berisi sabu-sabu, 8 bungkus plastik klip kosong, 1 buah kaca pirek, 1 buah mancis, 1 buah jarum dan uang tunai Rp30 ribu hasil penjualan sabu serta 1 unit HP merk LG berwarna hitam,”ujar Kapolsek Kota Pinang, Kompol Semeon Sembiring, Rabu (16/9/2020).

Kapolsek menjelaskan, penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat tentang maraknya transaksi narkoba di sebuah rumah kosong di Jalan Kalapane Kelurahan Kota Pinang.

Menerima informasi itu, Tekab Unit Reskrim Polsekta Kota Pinang yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Gunawan Sinurat langsung melakukan penggerebekan di rumah kosong tersebut.

“Saat itu beberapa laki-laki di dalamnya seketika lari kocar kacir, namun salah seorang diantaranya berhasil diamankan. Ketika digeledah ditemukan padanya 1 buah kaca pirek, 1 bungkus plastik klip berisi sabu-sabu dan mancis,” jelasnya.

Kepada polisi ia mengaku memperoleh sabu-sabu tersebut dengan cara membeli dari KS alias Kurnia.

Berbekal informasi itu, petugas langsung melakukan pengembangan dan berhasil menangkap KS setengah jam kemudian di Jalan Simarkaluang Lingkungan Tomu.

“Dari KS kita amankan barang bukti berupa uang sebesar Rp30 ribu yang merupakan uang hasil penjualan sabu-sabu,” terangnya.

Sementara KS memgaku memperoleh sabu-sabu dari Iweng warga Kelurahan Kota Pinang. “Tim langsung mencari Iweng ke rumahnya dan lokasi permainannya namun tidak ditemukan,” tuturnya.

Guna keperluan penyidikan, kedua pelaku berikut barang bukti diboyong ke Polsek Kota Pinang. (Dodi Gultom)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *