Audensi ke DPRD Sumut, LSM Perantara Siap Jalin Kerjasama dengan Legislatif

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Pemerhati Keadilan Rakyat Nusantara (DPP LSM-Perantara) beraudiensi sekaligus silaturahmi dengan Anggota DPRD Sumut Komisi B, Berkat Kurniawan L. S.Pd, Jumat (16/9/2022).

IMG-20240227-124711

Kedatangan pengurus DPP LSM-Perantara ini disambut hangat Berkat Kurniawan L, S.Pd diruang kerjanya dengan penuh sahaja serta kekeluargaan.

Dalam diskusi yang diwarnai kekeluargaan, anggota DPRD Sumut Dapil Nias ini menyampaikan terima kasih kepada pengurus DPP LSM-Perantara telah datang memperkenalkan lembaga pimpinan seorang advokat/pengacara itu.

Ketua Umum DPP LSM-Perantara, Sukadamai Laia, SH MH kepada TRIBRATA TV mengatakan kedatangannya memperkenalkan lembaga yang pimpinnya dan berkantor pusat di Jalan Bahagia No 6, Kota Medan, Sumatera Utara.

Pengurus DPP LSM-Perantara secara gamblang menyampaikan lembaga tersebut dibentuk untuk membantu serta memperjuangkan kepentingan masyarakat Sumut. Sukadami Laia mengucapkan terima kasih telah diterima baik oleh Anggota DPRD Sumut, Berkat Kurniawan L, S.Pd.

“Kami membentuk wadah ini punya program jangka pendek dan jangka panjang, pertama menjalin komunikasi dan hubungan baik dengan pemerintah serta instansi terkait. Kemudian akan menyusul program jangka panjang demi kepentingan masyarakat. Lembaga ini baru terbentuk kurang lebih setahun,” kata Sukadamai Laia.

Menurutnya, sebagai advokat ia tentu memiliki kewenangan yang terbatas untuk menjangkau kepentingan masyarakat. Oleh karena itu, ia ingin lembaga ini akan dapat menjangkau lebih jauh demi kepentingan masyarakat.

“LSM-Perantara ini semua bisa masuk yang punya SDM, nasionalis dan tidak tertutup kemungkinan kepada siapa saja yang searah dan setujuan. Berkolaborasi dengan semua suku seperti Batak, Karo, Melayu dan Padang, jadi kita nasionalis,” ujarnya.

Sementara itu, Berkat Kurniawan L. S.Pd sangat menyambut baik kehadiran LSM-Perantara dan berterima kasih telah datang menemui dirinya. Ia mengatakan mendukung LSM tersebut sejauh untuk kepetingan masyarakat Sumatera Utara.

“Saya selaku anggota DPRD Sumut sangat mendukung lembaga inj, semoga dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Utara,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, dengan adanya lembaga ini harus menempatkan orang-orang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni, sehingga lembaga itu maju dan berkembanga, yang pada akhirnya akan dicari dan dicinta masyarakat.

Ia juga banyak menceritakan dan bertukar pikiran terkait dengan LSM, dimana sebelum dirinya menjadi anggota dewan sempat lama berkecimpung di dunia LSM maupun pers. Karenanya ia berharap dengan hadirnya LSM-Perantara ini maka kedepan memiliki karakter tersendiri ditengah masyarakat.

“LSM itu harus memiliki orang-orang yang terampil memiliki SDM yang baik serta punya karakter tersendiri maupun mandiri. Ketika LSM mempunyai ini maka mereka akan dicari dan dicintai masyarakat,” katanya seraya menyebut LSM itu harus bisa independen sebagai sosial kontrol di pemerintahan.

Turut mendampingi, Ketua Umum DPP LSM-Perantara, Sekretaris Jenderal Imran, SH, Ketua Dewan Pengawas Tonas.SP dan unsur media. (Bonni)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *