Jelang Musim Hujan, PT HSJ “Cuci” Parit Pemukiman Warga

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT HSJ (Hari Sawit Jaya) Asian Agri Group di Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara “mencuci” parit pemukiman warga yang berdekatan dengan perusahaan itu, Kamis (16/9/2021).

IMG-20240227-124711

Pencucian atau pembersihan rutin dilakukan setiap tahun khususnya di musim penghujan untuk menjaga debit air.

“Pencucian parit ini dilakukan per 6 bulan sekali, dan selambat – lambatnya per satu tahun,” kata Hariono, seorang warga setempat.

Ia berharap pencucian parit dilakukan sebelum musim penghujan. “Kami mengucapkan terimakasih atas pencucian larit yang mencapai 30 km di sekitar Sesa Sidomulyo Kelurahan Negeri Baru dan Desa Seitarolat,” tambah seorang warga.

Sementara Alexander Bangun, Humas, PT HSJ mengatakan pembersihan parit dilakukan untuk menjaga debit air ataupun curah hujan yang berlebihan. “Dengan kita membersihkan parit tentu air yang masuk cepat mengalir ke sungai,” ujarnya.

Ia pun mengaku perusahaannya siap membantu jika ada warga sekitar perusahaan yang ingin parit pemukiman dibersihkan.

Hal inipun disambut, Sri Adhawati Spd, Kepala SMAN 2 Sidomulyo. Kepada media ini ia berharap dan PT HSJ membantu membuat parit dilingkungan sekolah karena sering terkena banjir.

“Iya saya yakin, dengan adanya parit di sekeliling sekolah pasti akan mengurangi dampak banjir. Kalau banjir, airnya masuk keruang kelas dan menganggu pembelajaran,” ujarnya.

Iapun mengucapkan terimakasih atas sambutan PT.HSJ yang menyambut baik permintaan mereka.

Sementara perwakilan PT.HSJ menyanggupi membuat parit di lingkungan sekolah itu. Ia minta agar pihak sekolah dan komite yang menentukan titik-titik pembuatan paritnya. (Marhite Rajagukguk)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *