MKB Kodim 0201/Medan Berbagi Tali Asih ke Panti Asuhan

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Mitra Karib Babinsa (MKB) dibawah naungan Kodim 0201/Medan terus menunjukan kepeduliannya kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

IMG-20240227-124711

Kegiatan yang berbasis sosial kemasyarakatan tersebut merupakan bentuk keterlaksanaan Binter, dan juga menggalang donasi secara spontanitas untuk berbagi keperdulian terhadap sesama khususnya para kaum duafa dan anak yatim piatu.

Adalah Babinsa Sertu Sumarna (Koramil 0201-01/MP) yang merupakan salah satu motor penggerak program sosial ini bersama jajaran pengurus harian, Suryandi (Ketua), Irwansyah (Sekretaris), dan Erlyani Harahap (Bendahara).

Kegiatan sosial ini pun dilakukan pada pekan yang lalu di hari Minggu 12 September 2021 dengan mengunjungi beberapa lokasi termasuk Panti Asuhan Metta Padma Jalan KL. Yos Sudarso Lingkungan XIV Kelurahan Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat.

Berlanjut kemudian ke Panti Asuhan Putera Muhammadiyah Ar Ridho di Jalan Bromo dan Panti Asuhan Mamiyai.

Aksi sosial ini merupakan kegiatan positif mengingat saat pandemi membuat kemerosotan ekonomi yang berdampak menurunnya jumlah sumbangan ke panti asuhan.

“Setelah kita survey ternyata sekarang semakin sepi (penyumbang panti asuhan),” ucap Suryandi.

Mitra Karib Babinsa serta jajarannya juga siap dalam membangun tali silaturahmi dengan berbagai pihak baik dari instansi pemerintah ataupun swasta yang sifatnya kemanusiaan dan tolong menolong sebagai garda terdepan dibawah naungan Kodim 0201/Medan.(red)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *