IMG-20240409-WA0045

Belasan Personel Polri Dari Papua BKO di Polda Sumsel

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

Belasan personel Polri berasal dari Provinsi Papua di BKO (Bawah Kendali Operasi) ke Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel).

IMG-20240227-124711

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto melalui Karo SDM, Kombes Pol Ucu Kuspriyadi mengatakan, 13 personil dari luar Sumsel ini mengikuti kegiatan dibawah Polda Sumsel selama lebih kurang satu tahun.

Karena itu, mereka wajib mempelajari ilmu di semua bidang yang ada di Kepolisian. “Kita harus bisa mempelajari semua ilmu yang ada di dalam Kepolisian mulai dari reserse, Lalulintas, binmas dan lainnya,” ujarnya, Kamis (16/9/2021).

Ia minta buatlah bangga Polri dengan berbagai prestasi sesuai dengan posisi masing-masing. “Dengan posisi kita harus bisa membuat suatu terobosan untuk mencapai prestasi khususnya membanggakan nama baik Polri,” katanya.

Mereka yang di BKO kan setiap per tiga bulan membuat laporan tugas ke Kapolda dan akan dilakukan rotasi antar satkernya. “Per tiga bulan meraka ini akan membuat laporan, kemudian nanti kita rolling secara bergantian tugasnya,” aku dia.

Ia pun berharap 13 personil Polri ini menjadi motivasi untuk memacu diri menjadi lebih baik, sehingga apapun yang dicapai sesuai dengan bidang. “Selama magang mereka ini didampingi oleh mentor (bintara senior) dan orang tua asuhnya (para Wadir),ucap Kombes Ucu.

Sementara itu, salah satu personel BKO, Yulianus Maga mengaku sangat senang bisa berkegiatan BKO di wilayah Polda Sumsel. “Saya sangat senang dan bangga selaku warga NKRI asal Papua bisa melakukan kegiatan BKO di wilayah Polda Sumsel, banyak ilmu yang didapatkan disini dengan harapan ilmu yang didapatkan bisa berguna kedepannya,” tukasnya. (Suherman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *