Kapolres Bintan Hadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana

IMG-20240310-164257

Bintan, TRIBRATA TV

Mengantisipasi cuaca ekstrim dan cuaca yang tidak menentu Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar apel kesiapsiagaan bencana di halaman Kantor Bupati Bintan, Rabu (15/9/2021).

IMG-20240227-124711

Apel tersebut dipimpin Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan yang dihadiri Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, Ketua DPRD Agus Wibowo, Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf. I Gusti Ketut Artasuyasa, Kafasharkan Mentigi yang diwakilkan Letkol Falatehan, Dansatrad 213 Bintan Letkol Lek Hendrayana Wijaya, Ka Basarnas Kota Tanjungpinang Mu’min, Prakirawan BMKG Kota Tanjungpinang Khalid Fikri Nugraha, para Camat se Kabupaten Bintan dan personil dari masing-masing instansi.

Plt. Bupati menuturkan berdasarkan rilis dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang, prospek hujan beberapa bulan kedepan diperkirakan semakin meningkat dengan puncaknya diprakirakan di bulan November- Desember 2021 di seluruh wilayah Kepulauan Riau khususnya Kabupaten Bintan.

“Untuk menyikapi ini Pemerintah Daerah mengajak seluruh pihak terkait dan lembaga swadaya masyarakat dalam hal kesiapsiagaan, untuk turut bersama-sama berupaya semaksimal mungkin meningkatkan partisipasi dan peran aktif komunitas dan masyarakat dalam upaya penanggulangan bencana,”ucap Roby.

Ia juga mengingatkan saat ini masih masa Pandemi Covid-19, walaupun mengalami penurunan terkonfirmasi Covid-19 dan sudah memasuki pada zona kuning. “Namun kita tetap harus selalu waspada dan mari kita tetap jaga kehatan diri kita serta terus terapkan Protokol Kesehatan,” katanya.

Sementara itu ,Kapolres Bintan mengatakan apel ini untuk mengecek sejauh mana kesiapan anggota maupun sarana prasarana yang akan digunakan saat menghadapi bencana.

“Saat ini Polres Bintan akan terus membantu pemerintah dalam penanganan bencana agar masyarakat tetap merasa aman dan tidak khawatir,”tambahnya.

Dalam apel tersebut sejumlah sarana yang disiapkan seperti mobil kebakaran, speedboat karet, ambulance, hingga alat pemotong kayu (shinsaw) dihadirkan dalam apel ini. (M.HOLUL)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *