Terpeleset Usai Selfi, Mahasiswi USU Ditemukan Tewas 15 Jam Kemudian

IMG-20240310-164257

Humbahas, TRIBRATA TV

Setelah dinyatakan hilang terseret arus sungai pada Minggu (12/9/2021) sore, seorang mahasiswi Universitas Sumatera Utara (USU) Rahun boru Siringo (21) warga Dusun V Sosor Natam Desa Pusuk I, Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara ditemukan tewas dan nyangkut dikayu.

IMG-20240227-124711

Informasi yang dihimpun sebelumnya Ruhun bersama 5 temannya datang ke lokasi untuk melihat pemandangan air terjun sungai Cembur Cembur di Desa Pusuk II Simaninggir.

Disana mereka menyebrangi sungai dengan berjalan kaki lalu berfoto foto (selfi) dengan latar air terjun.

Usai selfi, mereka hendak pulang, tiba-tiba sungai meluap hingga korban terpeleset dan hanyut.Adek korban turun hendak membantu kakaknya yang jatuh terpleset ke jurang sungai. Karena sulitnya tebing sungai korban tidak dapat diselamatkan adiknya. Korban berkata pada adiknya “Dek udahlah biarkan saya disini selamatkan lah dirimu mengingat luapan air yang semakin besar dan meninggi”.

Melihat kejadian itu salah satu temannya langsung naik dan melapor ke warga sekitar.

Warga berusaha mencari namun korban tak kunjung ditemukan hingga akhirnya melaporkan ke polisi dan petugas BPBD Humbahas di Doloksanggul.

Pasca kejadian tersebut, sebanyak 8 personil BPBD setempat dan Tim SAR dari Ajibata bersama TNI/Polri dan masyarakat melakukan pencarian menyusuri aliran sungai.

Sekitar 15 jam kemudian tepatnya Senin (13/9/2021) pagi sekitar pukul 9.45 WIB korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa nyangkut dikayu sekira 150 meter dari lokasi hanyut.

Kepala Pelaksana BPBD Humbahas, Tumbur Hutagaol mengatakan pihaknya langsung melakukan pencarian begitu mendapat informasi.

Dia juga mengatakan kalau pihak Tim SAR dari Ajibata juga ikut melakukan pencarian tersebut.

“Kita langsung turun, Tim SAR menyisir dari hulu sungai, sedangkan personil BPBD kita menyisir dari hulu, hingga korban kita temukan nyangkut dibongkahan kayu dengan posisi korban membungkuk”, kata Tumbur menjawab.

Dia juga menjelaskan kalau korban merupakan mahasiwsi di USU.

“Dari informasi yang kita dapat, korban masih kuliah di USU semester tiga,” ucapnya.

Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nikolas melalui Kasubag Humas Bripka Lolo Bako membenarkan peristiwa tersebut. (tota barita)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *