Kapolda Kalbar Resmikan Gedung Satpas Polres Singkawang

IMG-20240409-WA0076

Singkawang, TRIBRATA TV

Kapolda Kalbar Irjen. Pol. Pipit Rismanto meresmikan Gedung Satpas Polres Singkawang di Jalan Nusantara Kecamatan Singkawang Tengah Kota Singkawang pada Kamis (14/9/2023) kemarin.

IMG-20240227-124711

Peresmian ini turut dihadiri Pejabay Utama Polda Kalbar, Pj Walikota Singkawang Sumastro, Kapolres Singkawang AKBP Arwin AmrihWientama, Dandim 1202 Skw, Ketua Pengadilan Negri Singkawang dan Komandan Lanud Harry Hadisoemantri.

Dalam sambutannya Kapolres menuturkan, jika tidak ada halangan nantinya akan dilaksanakan penyerahan naskah hibah Polsek Singkawang Tengah kepada Polres Singkawang.

“Gedung Satpas ini dirancang untuk meningkatkan kinerja khususnya peningkatan pelayanan kepada masyarakat, mulai dari konsultasi perencanaan, pengawasan, konstruksi, meubelair, dan interior furnitur serta akses kontrol terintegrasi sistem antrian fifo, merupakan pekerjaan tahun 2022 dengan masa perencanaan 60 hari kalender, pelaksanaan konstruksi 210 hari ditambah perpanjangan 10 hari kalender dan dilanjutkan 6 bulan pemeliharaan sampai dengan Juli 2023,” katanya.

BACA JUGA  Empat Perwira Polres Luwu Timur Bergeser

“Kami harapkan dengan satpas ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polres Singkawang,” tambahnya.

Menurut Kapolda, Kota Singkawang yang strategis dengan keunikan geografis dan situasi kamtibmas yang kondusif menjadikan destinasi pariwisata yang populer.

“Untuk menjaga kamtibmas di Polres Singkawang tentunya kami tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan dari forkopimda,” tegasnya.

BACA JUGA  Antisipasi Kenakalan Remaja, Tim Resmob Polres Lhokseumawe Sisir Sejumlah Lokasi

“Saat ini Polres Singkawang menerima hibah bangunan Polsek Singkawang Tengah dengan luas tanah 1.076 M dan luas bangunan 461 M dari Pemkot Singkawang sebagai wujud peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu Pj. Walikota Singkawang Sumastro mengatakan saat ini masyarakat akan menerima layanan satpas yang modern dan keren dan bernuansa transformasi digital.

“Terimakasih kepada Kapolda, pelayanan seperti ini hadir di Kota Singkawang, bangunan ini bukan hanya menjadi transformasi tetapi juga sudah menjadi konsistensi kita memberikan pelayanan kepada masyarakat yang efisien, kemudahan kemudian murah, ini menjadi kebahagiaan masyarakat,” ujar Walikota.

BACA JUGA  Pimpin UPP, Wakapolrestabes Medan Terima Penghargaan dari Irwasda Polda Sumut

Menyinggung soal serah terima aset Polsek Singkawang Tengah dan sudah dieksekusi zaman Walikota ibu Tjahai Chui Mie, ia mengatakan administrasinya baru selesai sekarang ini.

Gedung Satpas ini memiliki akses terintegrasi vivo dan tidak bisa sembarang masuk kedalam untuk mereduksi pelayanan calo dalam mewujudkan pelayanan efesien transparan.

Dengan pembangunan ini dapat memberikan semangat dan meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat. (M.Rasyidi/Neta)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *