Polda Sumut Turunkan Tim Penanganan Covid-19 ke Madina

IMG-20240310-164257

Madina, TRIBRATA TV

Menindaklanjuti pemberlakuan PPKM Level 4 di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menurunkan tim untuk penanganan Pandemi Covid-19 diwilayah tersebut, Minggu (12/9/2021).

IMG-20240227-124711

Tim tersebut terdiri dari personil Biddokkes Polda Sumut dan personil Polres Pematang Siantar yang dipimpin Wadir Samapta Polda Sumut AKBP Benny R. Hutajulu selaku Padal penanganan PPKM level 4 di Kabupaten Madina.

“Untuk menurunkan status PPKM level 4 di Jabupaten Mandailing Natal kami personil Biddokkes Polda Sumut bejerjasama dengan Dinkes Pemkab Madina Dan Urkes Polres Madina menggelar vaksin dan swab antigen serta PCR massal kepada warga di kantor Dukcapil Pemkab Madina,” sebut Kompol Ariyandi, selaku katim personil Biddokkes Polda Sumut penanganan PPKM level 4 Kabupaten Madin.

“Jumlah warga yang vaksin sangat mempengaruhi penilaian level PPKM disuatu daerah, sementara di Madina baru mencapai 11 persen dari target,” kata Kapolres Madina
AKBP Horas Tua Silalahi.

“Selain vaksin, swab antigen dan PCR massal, kami juga membentuk Pos Penyekatan dan Pos Pengalihan Arus yang dipadukan dengan membagikan masker dengan harapan PPKM level 4 di Kabupaten Madina bisa cepat menurun dan kembali normal seperti sediakala,” ujarnya.

Tampak warga Madina sangat antusias mengikuti kegiatan ini. “Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Kapolda Sumut dan jajarannya, semoga Pandemi Covid-19 di cepat berakhir, amiin ya robbal alamin,” kata Ismaidah warga Barbaran Jae Kecamatan Panyabungan Barat yang turut serta dalam kegiatan tersebut. (Yogi)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *