Tingkatkan Ekonomi Warga, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY Beri Pelatihan Pembuatan Keripik

IMG-20240409-WA0076

Keerom, TRIBRATA TV

Untuk mengembangkan industri rumah tangga dalam memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat, Satgas Tugas (Satgas) Pamtas RI – PNG Yonif Mekanis 512/QY memberikan pelatihan pembuatan keripik dari hasil pertanian kepada para ibu rumah tangga.

IMG-20240227-124711

Dansatgas Pamtas RI – PNG, Yonif Makanis 512/ QY, Letkol Inf Taufik Hidayat disela-sela pelatihan di Kampung Wonorejo Distrik Mannem Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (11/9/2021) mengatakan, pelatihan membuat keripik Singkong, Talas dan batang pisang sebagai home industri adalah wujud kepedulian TNI untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.

Dengan pelatihan ini, diharapkan mampu menopang dan mencukupi kebutuhan rumah tangga. Selain itu juga dapat memberi motivasi dan semangat usaha kepada masyarakat.

“Kegiatan ini telah dilakukan 7 bulan dilokasi yang berbeda, namun di Kampung Wonorejo Distrik Mannem ini baru dimulai sebulan lalu karena kita berpindah-pindah di pos pos yang ada,” katanya.

Menurutnya Kampung Wonorejo saat ini menjadi salah satu titik pusat kegiatan ini, karena lebih dekat dengan pos induk.

Disini bahan bakunya melimpah, sehingga kita beri pelatihan dan pendampingan agar bisa memanfaatkannya.

“Harapannya supaya apa yang sudah kami ajarkan ini bisa dilanjutkan sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian rumah tangga,” tuturnya. (Nabar)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *