IMG-20240409-WA0045

Warga Teupah Barat Antusias Ikut Vaksinasi Presisi Keliling Polres Simeulue

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Masyarakat Kecamatan Teupah Barat dan dari Pulau Teupah menyeberang mendatangi lokasi Vaksinasi Presisi Keliling Polres Simeuleue di Komplek Kantor Camat Teupah Barat pada Sabtu (11/9/2021).

IMG-20240227-124711

Gerai Vaksinasi Presisi ini dipimpin langsung Kapolres Simeulue AKBP, Pandji Santoso yang dihadiri Camat, pejabat utama Polres, Kapolsek, para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan para Kepala Desa.

Untuk vaksinasi ini Polres menerjunkan dua mobil Sat Binmas dan ambulance Poliklinik Polres dengan para tenaga kesehatan dari Polres Simeulue, Urkes dan Puskesmas Kecamatan Teupah Barat.

Setiap masyarakat yang datang, para personil Bhabinkamtibmas membagikan masker dipintu gerbang masuk.

Sementara itu, Kapolres mengatakan vaksinasi yang dilaksanakan ini juga merupakan bentuk ikhtiar bersama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 melalui langkah percepatan herd immunity.

“Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan supaya masyarakat yang jauh dari jangkauan fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas akan mendapatkan haknya divaksin,” kata Kapolres.

Pandji juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada para nakes Polres Simeulue, Puskesmas, personel TNI-Polri dan elemen masyarakat lainnya, yang telah bekerja keras untuk kemanusiaan, memutuskan mata rantai Covid-19 di Kabupaten Simeulue.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir, untuk tidak mudah percaya dengan berita-berita Hoax tentang vaksin covid-19.

“Jangan takut dan ragu untuk divaksinasi karena vaksin ini berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh. Kami minta masyarakat tidak perlu ragu atau was-was divaksinasi karena kami pastikan vaksin Covid-19 aman,” katanya.

Menurutnya pada vaksinasi ini, masih menemui kendala karena masyarakat masih ada yang takut divaksin dengan adanya dugaan kabar bohong.

“Oleh karena, kami mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya kabar-kabar bohong soal vaksinasi. Kami Polres Simeulue bersama TNI siap memberikan edukasi pada masyarakat terkait pentingnya melakukan vaksinasi,” tegasnya. (Martinus Zebua)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *