Kapolda Sumsel Ajak UIN RAFA Berkolaborasi

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag, M.Si menyambut kunjungan silaturrahmi Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol. Toni Harmanto. bersama jajarannya di kampus Jakabaring pada Jumat (10/9/2021).

IMG-20240227-124711

Silaturahmi itu untuk meningkatkan kerjasama Polri dan perguruan tinggi. Dalam pertemuan, Kapolda menyampaikan bahwa Polri membutuhkan berbagai komponen masyarakat termasuk perguruan tinggi dalam penegakkan hukum.

“Perguruan tinggi adalah mitra strategis dalam mengelola situasi kamtibmas, karena itu silaturahmi ini akan mengikat kembali kolaborasi antara institusi,” sekaligus memperkenalkan diri sebagai orang baru dijajaran Polda Sumsel,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, silaturahmi ini akan membuka kembali wacana lebih jauh tentang kejasama ke depan antar dua institusi dalam peningkatan pengelolaan Sumber Daya Manusia.

Dia juga mengharapkan Perguruan Tinggi ikut serta dalam kampanye vaksinasi Covid-19, kampanye anti narkoba, dan ikut serta dalam menangkal pemahaman radikalisme dan sekaligus menjalin silahturrahmi yang sudah terjalin baik selama ini.

Sementara itu, Rektor Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag, M.Si mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan Kapolda, dan menaruh kepercayaan yang tinggi kepada perguruan tinggi dalam mewujudkan ketertiban masyarakat yang taat hukum.

“UIN Raden Fatah menyambut baik wacana kerjasama kedepan, dan kampus saat inipun sudah bergerak dalam program penangkalan radikalisme dengan dibentuknya Rumah Moderasi Beragama (RMB) dan mensukseskan vaksinasi,” ungkap Prof. Nyanyu Khodijah. (Suherman) 

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *